Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Fakultas Agribis Terbaik Di Indonesia

Fakultas Agribis Terbaik Di Indonesia

Diposting pada 31 Januari 2018 oleh backrojez | Dilihat: 1.688 kali

J-rice.id. sahabat j-rice.id anda pengen kompeten di bidang agribisnis?

Apa yang ada di pikiranmu kalau mendengar istilah agribisnis? Kalau mendengar atau membaca kata “agri” pasti langsung terpikir mengenai pertanian. Yap, memang sih agri itu asalnya dari kata agrikultur atau budaya pertanian, tapi yang mesti diingat adalah agrikultur bukan berarti mengenai sawah atau padi melulu, ia jauh lebih luas dari itu.

Jurusan agribisnis dapat dikatakan sebagai jurusan yang sangat potensial dan lapangan kerjanya sangat besar. Lulusan agribisnis bahkan bisa tidak bergantung pada lapangan pekerjaan karena mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan itu sendiri. Kenapa? Karena fokus utama dari jurusan ini adalah bidang bisnis dalam budaya pertanian. Well, bagi kamu yang berminat untuk bergabung di jurusan agribisnis, berikut kami lampirkan pilihan universitas terbaik untuk jurusan satu ini.

Jurusan Agribisnis Terbaik

S1 Agribisnis – Institut Pertanian Bogor (Akreditasi: A)

Bukan kampus pertanian namanya kalau Institut Pertanian Bogor (IPB) tidak berhasil merajai jurusan-jurusan berbasis ilmu pertanian. Khusus untuk jurusan agribisnis, IPB telah berhasil membawa jurusan tersebut ke jajaran yang terbaik di Indonesia dengan mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT meskipun tergolong muda karena baru didirikan pada 2005. Dengan fakta tersebut, dapat disimpulkan bahwa IPB pantas menyandang titel sebagai salah satu dari kampus favorit di Indonesia.

S1 Agribisnis – Universitas Udayana (Akreditasi: A)

Kampus kebanggaan masyarakat Bali telah mendirikan prodi agribisnis semenjak 1965 lalu dengan 2 konsentrasi yaitu Konsentrasi Pengembangan Bisnis dan Konsentrasi Pengembangan Masyarakat. Dengan usia yang sudah matang, Unud telah berhasil membawa prodi ini ke akreditasi A versi BAN-PT semenjak tahun 2012 lalu.

S1 Agribisnis – Universitas Jenderal Soedirman (Akreditasi: A)

Unsoed, perguruan tinggi yang berlokasi di Banyumas, juga telah cukup lama mengembangkan prodi agribisnis, yaitu semenjak 1962. Unsoed memiliki 6 doktor dan 24 magister sebagai tenaga pengajar agribisnis dan memiliki fasilitas yang lengkap. Selain itu, Unsoed dengan prodi agribisnisnya juga melakukan kerjasama dengan Pemda Banyumas, BI Purwokerto, Pemda Purbalingga, Koperasi Tani, PT Laba Asia Foods, CV Agro JamurPabuaran, Kelompok Ternak Ayam Wanita Karya dan CV Multi Alam Sejahtera.

S1 Agribisnis – Universitas Brawijaya (Akreditasi: A)

Unibraw sebagai salah satu kampus favorit di tanah Jawa juga tidak ingin ketinggalan membuka prodi agribisnis di kampus mereka. Prodi yang terletak di bawah fakultas pertanian ini memiliki visi menjadi pusat pendidikan yang  unggul, berstandar internasional dan  mampu berperan aktif dalam pengembangan agribisnis melalui sistem pertanian berlanjut.

S1 Argibisnis – Universitas Hasanuddin (Akreditasi: A)

Jika kamu berdomisili di pulau Sulawesi dan tertarik untuk mengambil kuliah di jurusan agribisnis, maka Unhas adalah kampus terbaik bagimu. Pasalnya, kampus yang baru saja resmi jadi PTN-BH ini sudah mengantongi akreditasi A bagi prodi agribisnisnya. Di kampus ini, agribisnis sendiri didirikan pada tahun 1994.

S1 Agribisnis – Universitas Lampung (Akreditasi: A)

Dari pulau Sumatera, kita punya Unila yang sudah mendidikan jurusan Sosial Ekonomi Pertanian atau agribisnis semenjak lama. Dari sejarah yang dimuat di laman resmi fakultas, prodi agribisnis di Unila sudah berdiri semenjak tahun 1984. Dengan demikian prodi ini sudah dapat dikatakan matang dan telah melahirkan lulusan yang banyak semenjak tahun pertama didirikannya.

S1 Agribisnis – Universitas Sebelas Maret (Akreditasi: A)

Warga Surakarta layak berbangga pasalnya PT yang berlokasi di kota ini memiliki prodi agribisnis yang sudah berakreditasi A. Dengan visi  “Menjadi program studi unggul di tingkat internasional dalam bidang agribisnis yang berorientasi pada pembangunan pertanian berkelanjutan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat”, agribisnis UNS layak untuk kamu jadikan pilihan.

S1 Agribisnis – Universitas Trunojoyo (Akreditasi: A)

Universitas yang terletak di Bangkalan, Madura ini belum lama berubah status menjadi PTN, tepatnya pada tahun 2001. Prodi agribisnisnya pun masih tergolong muda, yaitu didirikan pada tahun 2003. Namun usia muda tidak menghalangi mereka untuk memperbaiki kualitas pendidikan sehingga pada tahun 2003, prodi agribisnis universitas kebanggaan Madura ini memperoleh akreditasi A.

S1 Agribisnis – Universitas Padjadjaran (Akreditasi: A)

Unpad merupakan salah satu PTN favorit di Indonesia. PTN yang terletak di Bandung ini memiliki prodi agribisnis yang juga telah berakreditasi A. Prodi ini terletak di bawah Fakultas Pertanian. Bagi kamu yang berminat kuliah di jurusan agribisnis dan pengennya di salah satu kampus favorit maka pilihlah agribisnis Unpad.jurusan agribisnis

S1 Agribisnis – Universitas Muhammadiyah Malang (Akreditasi: A)

UMM menjadi PTS pertama di daftar ini yang memiliki prodi agribisnis yang memiliki jurusan agribisnis yang telah berakreditasi A. Bagi kamu yang berdomisili di sekitar Malang barangkali UMM dapat menjadi salah satu pilihan.

S1 Agribisnis – Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Akreditasi: A)

Satu lagi PTS di Kota Malang yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menempuh pendidikan agribisnis terbaik, yaitu UNITRI. UNITRI memperoleh akreditasi A untuk agribisnis semenjak tahun 2014 lalu.

S1 Agribisnis – Universitas Gadjah Mada (Akreditasi: A)

Siapa yang tidak kenal dengan universitas satu ini, UGM sangat diminati karena kualitas pendidikannya hampir selalu mengantarkannya berada pada 3 besar pemeringkatan universitas di Indonesia. Nah, bagi kamu yang berminat untuk menempuh studi agribisnis, UGM juga memiliki prodi agribisnis yang sudah berakreditasi A lho.

S1 Agribisnis – Universitas Mataram (Akreditasi: A)

Terletak di Nusa Tenggara Barat, perguruan tinggi yang telah berdiri semenjak 1962 ini memiliki jurusan agribisnis di bawah fakultas pertanian. Prodi agribisnis UNRAM memiliki dua peminatan, yaitu minat agribisnis dan minat penyuluhan.

S1 Agribisnis – Institut Pertanian Stiper (Akreditasi: A)

Institut Pertanian Stiper (Instiper) Jogjakarta adalah satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang fokus pada pengembangan perkebunan. Salah satu prodi unggulan yang ada di Instiper adalah prodi Ekonomi Pertanian atau Agribisnis.

S1 Agribisnis – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (Akreditasi: A)

Fakultas Pertanian UPN Veteran Jawa Timur sudah didirikan semenjak tahun 1969, kurang lebih sekitar 46 tahun. Usia tersebut merupakan usia yang matang dalam mengelola pendidikan tinggi di bidang pertanian. Salah satu prodi yang ditawarkan adalah agribisnis yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT.

S1 Agribisnis – Universitas Halu Oleo (Akreditasi: A)

Universitas Halu Oleo (UHO) merupakan perguruan tinggi yang terletak di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Bagi kamu yang berdomisili di sekitar Sulawesi dan berminat untuk mengambil kuliah jurusan agribisnis, maka UHO adalah pilihan yang tepat bagimu.

S1 Agribisnis – Universitas Riau, Pekanbaru (Akreditasi: A)

Universitas Riau yang merupakan kebangaan masyarakat Riau juga tidak ketinggalan membuka prodi agribisnis bagi seluruh calon mahasiswa yang berminat. Prodi ini juga sudah berakreditasi A.

S1 Agribisnis – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Akreditasi: A)

UMY adalah salah satu PTS yang menyelenggarakan prodi agribisnis. Bagi kamu yang berminat, kamu bisa mendaftar ke UMY untuk dapat berkuliah di salah satu prodi agribisnis terbaik di Indonesia.

S1 Agribisnis – Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (Akreditasi: A)

UIN Syarif Hidayatullah yang terletak di Jakarta termasuk ke dalam salah satu PT yang membuka jurusan agribisnis yang telah terakreditasi A. Kamu bisa mendaftar di kampus Islam satu ini.

D3 Manajemen Agribisnis – Politeknik Negeri Jember (Akreditasi: A)

Jika sebelumnya adalah prodi agribisnis S1, bagi kamu yang lebih berminat kuliah di jalur vokasi, D3 Manajemen Agribisnis di Politeknik Negeri Jember adalah pilihan yang terbaik bagimu.

D3 Agribisnis Pertanian – Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Akreditasi: A)

Politani Payakumbuh merupakan politeknik yang awalnya berada di bawah Universitas Andalas, Padang. Namun, setelah adanya aturan mengenai pemisahan semua politeknik dari semua kampus induk, Politani Payakumbuh menjadi kampus mandiri. Meskipun demikian, Politani Payakumbuh telah membuktikan kualitasnya dalam menyelenggarakan pendidikan bidang pertanian dengan baik. Bagi kamu yang berdomisili di sekitar Sumatera Barat dan ingin mengambil kuliah di vokasi atau D3 Agribisnis, Politani Payakumbuh adalah pilihan terbaik bagimu.

Nah, itulah 20 jurusan agribisnis terbaik di Indonesia. Bagi kamu yang berminat untuk kuliah di agribisnis, kamu dapat memilih salah satu dari kampus di atas. Indonesia adalah negara agraris yang memiliki banyak lahan pertanian yang belum digarap dengan baik. Hal ini merupakan lapangan kerja yang sangat besar bagi lulusan pertanian yang siap untuk dikelola dengan baik.

Bagikan informasi tentang Fakultas Agribis Terbaik Di Indonesia kepada teman atau kerabat Anda.

Fakultas Agribis Terbaik Di Indonesia | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Fakultas Agribis Terbaik Di Indonesia

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 12%
QUICK ORDER
Benih Padi Wai Apo Buru

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 85.000
Ready Stock
Rp 75.000 Rp 85.000
Ready Stock
QUICK ORDER
Kirim Ke Mbak Farida Lancar. Alhamdulillah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Benih Padi Inpari 33 Label Putih

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225