Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Diposting pada 5 September 2019 oleh backrojez | Dilihat: 7 kali

halo sahabat j-rice apakabar neh, semoga sehat selalu ya. Bagi sebagian orang berat badan yang berlebihan membikin kita tidak percaya diri. Belum lagi tubuh kurang fit dan terasa berat beraktifitas. untuk itu anda harus tahu makanan diet yang pas

 

banyak hal yang ingin dilakukan untuk melakukan diet hingga melakukan program makanan untuk diet ketat. Hingga merancang cara diet terbaik dilakukan misalnya dengan me list 10 makanan untuk diet yang baik sehingga hasil maksimal. Dari makanan untuk diet cepat yang sudah di list ternyata tidak memberi dampak yang baik bagi penurunan berat badan

 

jika anda ingin melakukan program diet, dan belum menemukan hasil yang pas, mungkin anda bisa melakukan hal ini :

 

  1. Hari pertama. Anda dianjurkan untuk makan buah sebanyak mungkin. Boleh buah apa pun, kecuali pisang. Dibandingkan jenis buah lainnya, pisang mengandung gula dan kalori yang lumayan tinggi. Pilihan terbaiknya konsumsilah semangka. Pasalnya, buah satu ini mengandung mengandung banyak air. Selain membantu mencegah dehidrasi, buah yang kaya air juga dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda.
  2. Hari kedua. Anda dianjurkan untuk makan sayuran sebagai menu diet GM di hari kedua. Sayuran ini boleh dimakan mentah ataupun dimasak terlebih dahulu. Kuncinya, hindari menggunakan minyak untuk mengolah sayuran. Anda bisa merebus atau memanggangnya.
  3. Hari ketiga. Pada hari ketiga ini, Anda masih dianjurkan makan buah dan sayuran. Makanlah berbagai jenis buah dan sayuran kesukaan Anda, kecuali pisang dan kentang.
  4. Hari keempat.Untuk menu diet GM di hari keempat, Anda dianjurkan untuk makan buah pisang dan susu saja. Anda bisa makan 6 buah pisang berukuran besar, atau 8 buah pisang berukuran kecil. Sedangkan susu yang dikonsumsi disarankan menggunakan susu rendah lemak sebanyak 3 gelas.
  5. Hari kelima. Anda disarankan makan 2 porsi daging tanpa lemak (boleh daging sapi, ikan, atau ayam) sebanyak 300 gram ditemani dengan 6 buah tomat. Jangan lupa juga untuk meningkatkan asupan air mineral yang cukup untuk membantu pemecahan purin dari konsumsi daging. Sup sayuran juga bisa dijadikan menu diet GM di hari kelima.
  6. Hari keenam. Sama seperti hari sebelumnya, Anda dianjurkan makan daging sebanyak 300 gram dan sayuran apa pun, kecuali kentang.
  7. Hari ketujuh atau terakhir. Anda sudah diperbolehkan makan nasi, tapi hanya nasi merah. Atau beras organik khusus untuk diet. Selain itu Anda juga dianjurkan makan buah ataupun sayuran mentah. Boleh juga minum jus.

Jual Beras diet : hub 081214947225

Anda dianjurkan untuk minum banyak air putih (hingga 12-15 gelas) setiap harinya selama menjalani diet ini. Hal ini bertujuan untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda.

Pilihan makanan diet sehat

Sebenarnya ada banyak makanan sehat yang dapat Anda konsumsi selama diet. Beberapa contoh di bawah ini mungkin bisa jadi referensi Anda.

1. Oatmeal

manfaat oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan sehat yang paling sering dikonsumsi saat diet. Hal ini karena oatmeal termasuk makanan yang mengandung serat tinggi dan punya indeks glikemik rendah.

Kandungan proteinmagnesium, fosfor, dan vitamin B1 dalam oatmeal juga berfungsi untuk menghasilkan energi sehingga membuat Anda tetap bersemangat untuk menjalani aktivitas.

Selain membantu menurunkan berat badan, oatmeal juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol serta gula darah agar tetap normal. Itu sebabnya, untuk menu sarapan program diet Anda, oatmeal bisa jadi pilihan yang tepat.

2. Apel

buah apel

Apel merupakan salah satu buah yang paling banyak disukai orang ketika sedang diet. Buah berwarna merah atau hijau ini memang memiliki kandungan zat gizi yang baik dan mampu membantu usaha Anda dalam menurunkan timbangan berat badan.

Satu buah apel (kira-kira 100 gram) diketahui mengandung 95 kalori, yang sebagian besarnya berasal dari kandungan karbohidrat di dalamnya. Meski tinggi kalori, apel merupakan buah yang bebas lemak, natrium, dan kolesterol. Buah ini juga kaya air karena 86 persen kandungan apel adalah air.

Sementara serat yang terkandung di dalamnya adalah serat larut air yang ampuh membuat Anda tahan lapar lebih lama. Ini artinya,  Anda bisa jadikan apel sebagai selingan untuk makanan diet sehat di sela-sela waktu makan, supaya mencegah Anda mengonsumsi makanan dalam jumlah yang berlebihan.

Apel juga punya nilai indeks glikemik rendah sehingga aman bagi diabetesi yang ingin mengendalikan berat badan.

3. Putih telur

putih telur ayam

Biasanya putih telur dikonsumsi oleh para binaragawan sebagai menu diet sehat. Tidak seperti kuning telur, putih telur tinggi protein namun rendah lemak, sehingga sehingga cocok dijadikan sebagai makanan untuk diet Anda.

U. S.  Department of Agriculture Nutrient Data Laboratory, mengatakan dalam SF Gate bahwa putih telur ayam mengandung protein sedikit lebih banyak daripada kuning telur. Satu porsi putih telur besar mengandung 3,6 gram protein, sementara kuning telur mengandung 2,7 gram. Meski perbedaan kandungan protein antara kuning dan putih telur tak begitu seberapa, yang membedakan keduanya adalah kualitasnya.

Protein yang ditemukan dalam putih telur adalah protein kompleks yang berkualitas yang tinggi. Protein kompleks sendiri mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh. Ditambah lagi, makanan diet sehat ini tidak punya nilai indeks glikemik, karena tak memiliki kandungan karbohidrat, sehingga penderita diabetes bisa dengan aman mengonsumsi putih telur.

Namun ingat! Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup dan sesuai kebutuhan ya. Jangan lupa, variasikan putih telur dengan menu diet sehat lainnya agar asupan nutrisi Anda tetap terpenuhi.

4. Brokoli

resep brokoli

Brokoli bisa Anda andalkan sebagai salah satu makanan diet sehat. Hal ini karena brokoli rendah kalori namun kaya akan vitamin, serat, serta mineral. Bayangkan, satu gelas yang penuh dengan potongan brokoli hanya mengandung 30 kalori saja. Sementara untuk kandungan serat, brokoli memiliki serat sebanyak 5 gram yang dapat membantu Anda kenyang seharian.

Tidak hanya itu, sayur ini juga mampu membantu mengendalikan kadar gula darah.

5. Ikan

ikan paling sehat

Selain berbagai jenis makanan yang sudah disebutkan di atas, Anda juga dapat mengonsumsi ikan sebagai makanan diet sehat. Kandungan lemak baik omega-3 dalam ikan dapat membantu Anda menurutkan berat badan, loh! Biasanya, lemak ini ada di dalam ikan perairan laut dalam seperti, salmon, tuna, san makarel.

Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia mengungkapkan bahwa orang yang menu makan malamnya adalah ikan cenderung terbiasa makan lebih sedikit keesokan harinya ketimbang orang yang makan daging.

Agar manfaat ikan ini lebih optimal, sebaiknya hindari mengonsumsi ikan dengan cara digoreng. Alih-alih menurunkan berat badan, tambahan minyak trans justru akan menyumbang lebih banyak lemak di tubuh Anda.

7. Camilan rendah kalori

Tak perlu meninggalkan kebiasaan untuk ngemil. Selama menjalani diet, Anda sebenarnya tak dilarang kok untuk makan camilan. Saat ini telah banyak camilan sehat dijual di pasaran sebagai makanan diet sehat.

8. Beras dengan Indek Glikemik Rendah

anda bisa mengonsumsi beras organik diet yang dirancang khusus untuk program diet anda

Akan tetapi, pastikan jika camilan yang Anda konsumsi memang rendah kalori dan tak mengandung gula tinggi, ya. Oleh sebab itu, selalu periksa label nilai gizi yang tertera dalam kemasan makanan sebelum Anda membeli camilan sehat. Perhatikan dengan cermat kandungan gula, lemak, serta kalori di dalam camilan tersebut

Bagikan informasi tentang Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan kepada teman atau kerabat Anda.

Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 8%
QUICK ORDER
Jual Benih Padi Inpari 42 GSR

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 115.000 Rp 125.000
Ready Stock
Rp 115.000 Rp 125.000
Ready Stock
Best Seller
OFF 10%
QUICK ORDER
Benih Padi M400

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 95.000 Rp 105.000
Ready Stock
Rp 95.000 Rp 105.000
Ready Stock
Popular!
OFF 19%
QUICK ORDER
Benih padi Hibrida Simbada 626

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Benih padi hibrida simbada 686 Rp 65.000 Rp 80.000
Ready Stock
Rp 65.000 Rp 80.000
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225