Bisnis Masa Kini
Saya adalah salah satu anak milenial, kelahiran 90an
Jadi ingat waktu awal awal merintis usaha.
Hampir setiap pagi saya pergi kepasar untuk antar beras, banyak yang bilang saya masih bujang. Ada juga yang mau jodohin.
Padahal saya sudah punya anak, heheheh maklum baby face.
Tahukah anda, anak milenial ini adalah anak kelahiran 1980-2000, di indonesia populasinya mencapai 80jt lebih atau kurang lebih 1/3 dari populasi warga di indonesia.
Saat ini banyak banget yang kosentrasi terhadap anak milenial.
Dan anak milenial ini memiliki karakteristik yang berbeda. Apa aja
1. Online
Anak milenial sangat suka online, mulai dari sosial media, game online, belanja online dll.
Tau ya tragedi 212, semua berawal dari komunitas online di sosial media. Hingga bisa memadati monas, kalo belum kelar bisa bisa sampai pemerintahan campur aduk.
Bisnis nasional maupun multi nasional saat ini juga memperhatikan ini. Berbasis online. Mulai dari adidas, nike, d-cost dll. Bisa bisa binsis iklan di layar kaca bisa punah….
Politik, masarakat milenial menjadi kosentrasi bagi pakar politik saat ini. Banyak isue di luncurkan di media sosial, web dll.
Dengan karakter ini apakah bisnis anda sudah bebasis online. Jangan sampai ketinggalan ya…
2. Mudah dan praktis
Selain berbasis online, anak muda jaman now juga merindukan kemudahan dan praktis.
Seperti yang di jelaskan diatas. Karena seringnya kita online membuat kita enggan beraktifitas dan melakukan hal hal yg sekiranya berat di lakukan.
Indikator ini mulai banyak berbunculan platform online markteplace seperti lazada,tokopedia,bukalapak,gojek dll. Dengan adanya hal ini bisa menggeser pasar tradisional, dan pasar konvensional… Sadiss…
Sudahkah bisnis anda memberi layanan kemudahan dan kepraktisan?
3. Pandai dan idealis
Dengan adanya informasi bertebaran di mana mana, sehingga anak jaman sekarang lebih pandai. Dan karena memiliki jiwa mudah maka idealisme masih sering muncul.
Bisnis saat ini untuk laris tidak cukup hanya bertuliskan jualan saja, namun kita juga harus pinter meng edukasi, memberi informasi lebih bagus menjadi rujukan bagi anak milenial dengan memberikan konten informatif secara berkala.
Apakah bisnis anda masih sekedar berjualan, atau bisa memberikan konten informasi yg bisa menjadi rujukan bagi konsumen?
Untuk memenangkan bisnis saat ini, kita harus memegang informasi.
Hal itu wajar karena saat ini adalah era informasi. Mulai sering baca, konten positif dan bisa bermanfaat bagi banyak orang yuuukk
*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:
*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:
Belum ada komentar untuk Bisnis Masa Kini