Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Prospek Jual Beras Organik Di Pasar Ekspor

Prospek Jual Beras Organik Di Pasar Ekspor

Diposting pada 12 Juli 2018 oleh backrojez | Dilihat: 1.764 kali

J-rice.id sahabat kami menjual berbagai macam beras organik dengan harga terbaik mulai beras organik merah, beras organik hitam, beras organik coklat, dll. Anda bisa hub kami untuk pemesanan di 081214947225.

Prospek jual beras organik sangat lah bagus, hal itu di perkuat di redaksi trubus.

Berikut redaksinya

Permintaan produk organik dunia besar, pasar export terbuka
Perniagaan produk organik di dunia mencapai US$84,7 miliar setara Rp 1,143,45 triliun per tahun itulah temuan IFOAM International Federation of Organic Agriculture Movements, Menurut pengamat ekonomi pertanian, Dr. Bayu Krisnamurthi perkiraan ekspor organik indonesia baru sekitar US$39 juta atau kurang lebih Rp 526,5 miliar per tahun
Artinya kontribusi Indonesia dalam ekspor produk organik masih kcil. Padahal, potensi ekspor produk organik sangat besar. Bayu mencontohkan harga beras organik asal indonesia yang di pasarkan di Jerman Rp 95.000 per kg. Harga jual itu lebih tinggi daripada harga rata rata beras organik di pasar domestik yang hanya Rp 20.000- Rp 30.000 per kg. Menurut bayu indonesia sudah lama menjadi pengekspor produk organik.
Pasar Ekspor
Pertanian organik yang berorientasi ekpor justru membuka peluang baru. Banyak petani sejahtera karena mengekspor produk organik. Padahal sebelumnya kesulitan menjual di pasar domestik. Menurut presiden IFOAM, Zhou Zejiang, permintaan produk organk di luar negeri tinggi. Bebrapa negara konsumen tertinggi produk organik diantaranya Amerika Serikat. Tiongkok, dan negara negara di eropa. Produk utama yang digemari contohnya beras, kacang-kacangan, produk ternak dan kopi. termasuk bahan bumbu masakan, kain dan kosmetik. Jika ingin mengekspor produk organik kualitas harus baik, terintegrasi.dan terjamin membudiyakan secara organik. Produsen produk organik di tuntut bekerja sama dengan badan sertifikasi dan eksportir/importir agar profesional, pastikan badan yang melakukan sertifikasi terpercaya sehingga meyakinkan konsumen bahwa produk yang dihasilkan betul-betul organik. Imbasnya reputasi penjual baik” kata pria yang dua kali berkunjung ke indonesia itu.
Menurut bayu sertifikasi organik terbagi menjadi tiga. Pertama klaim dirinya sendiri “asalkan pembeli percaya dengan klaim penjual tidak menjadi masalah,” kata doktor alumnus Institut Pertanian Bogor itu. Kedua klaim orang lain. Misal suatu pemerintah daerah menyatakan klaim petaninya organik. Ketia barulah sertifikasi yang dilakukan oleh badan resmi. Menurut Zhou banyak standar beragam di berbagi negara tujuan ekspor.
Mungkin ratusan standart beragam, baik standar nasional atau standar pemerintah. Pria asal nanjing, tiongkok, itu menambahkan Jepang memiliki standar individu. Jika ingin mengirim produk organik ke negeri sakura produsen wajib bertemu langsung pembeli. Agar bisa memenuhi apa saja syarat yang di ajukankonsumen. Harap mafhum, jepang terkenal dengan mayoritas importirrr produk organik.
Namun secara umum standar produk organik adalah budidaya tanpa pupuk kimia, pestisida, dan antibiotik. Transaksi terjadi ketika produsen dan konsumen bertemu. Kemudian produk organik yang ditawarkan produsen ada dalam daftar permintaan. Menurut zhou produk organik adalah produk terbarukan. Bisa dibilang produk masadepan”tak peduli suka atau tidak suka. Organik adalah wajah pertanian masadepan. Jadi melakukanya adalah pertanian maju,” katanya. Organik adalah solusi sehat bagi petani dan konsumen.
Ekslusif
Menurut Zhou Indonesia nomor 15 secara luasan untuk produsen organik. Juga nomor 4 dari populasi dunia. Kelebihan indonesia biisa panen 2-3 kali dalam setahun karena berada di garis ekuator. Kendalanya perlu teknologi agar bisa memproduksi produk yang benar benar organik. Kemudian butuh pasar. Kuncinya dengan korporasi dan pertukaran informasi’ saya harap Indonesia bisa memberikan lebih dan proaktif untuk bergabung di IFOAM Asia. Kemudian bisa saling belajar satu sama lain.informasi permintaan pasar pun bisa di ketahui bersama. Aktifla dan anda akan mendapat manfaat,” papar Zhou.
Menurut bayu produk organik istimewa. Kelebihan lain punya nilai lingkungan sehingga fitur lingkungannnya harus di tampilkan dalam perniagaannya. Mantan wakil menteri perdagangan itu mengatakan, petani yang menerapkan sistem pertanian organik sebagian besar petani kecil. . sekitar 85% rata-rata petani kecil. Bukan bisnis utama perusahaan besar. Hal itu merupakan kesempatan untuk petani Indonesia.
Menurut Bayu agar produk organik Indonesia Laku perlu ada cerita dalam produk, “ tampilkan keeksotisan produk misal ancient java rice,” kata Bayu. Dalam pergerakan pemasaran organik pemerintah sulit jadi bergerak. Oleh karena itu, perlu dibuat tidak tergantung pemerintah. Jika pasar export terpenuhi pasar domestik pun siap menampung. Pasalnya pasar organik di tanah air pun besar. Yang teredukasi makin banyak.
Namun bayu tetap menyarankan mengutamakan pasar export sebelum pasar domestik. Pelaku pemasaran sayuran daring, Tantyo Bangun, mengungkapkan hal serupa. Sebab, permintaan produk organik dalam negeri kini meningkat. Pembeli dari kalangan muda makin peduli akan kualitas produk. Menurut Bangun kendala dalam pemasaran organik dari hulu. Pasalnya saban tahun jumlah petani yang turun kelapangan jumlahnya semakin merosot. Hal itu tentunya menyebabkan kekurangan pasokan produk organik.

 

Bagikan informasi tentang Prospek Jual Beras Organik Di Pasar Ekspor kepada teman atau kerabat Anda.

Prospek Jual Beras Organik Di Pasar Ekspor | j-rice.id | 0812.1494.7225

3 komentar untuk Prospek Jual Beras Organik Di Pasar Ekspor

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 12%
QUICK ORDER
Benih Padi Wai Apo Buru

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 85.000
Ready Stock
Rp 75.000 Rp 85.000
Ready Stock
QUICK ORDER
Benih Padi Inpari 33 Label Putih

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
OFF 12%
QUICK ORDER
Mpasi Red Fit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 22.000 Rp 25.000
Ready Stock
Rp 22.000 Rp 25.000
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225