Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Program Diet Beras Merah, Turun 7 Kg Sebulan

Program Diet Beras Merah, Turun 7 Kg Sebulan

Diposting pada 18 Januari 2019 oleh backrojez | Dilihat: 2.066 kali

Program Diet Beras Merah – Di era digital membuat kita malas malasan dan kurang produktif, akibatnya lemak menumpuk dan berat badan meningkat

apalagi lihat gambar di atas, pasti bawaanya pengen makan mulu,

ehhh ingat berat badan.

Pertambahan berat badan tidak selalu berasal dari apa yang Anda makan. Ada banyak faktor-faktor penyebab kegemukan lainnya yang tidak terduga.

Berat badan umumnya bertambah ketika kalori yang dibakar tubuh saat beraktivitas lebih sedikit daripada kalori yang masuk dari makanan yang dikonsumsi. Namun selain makanan, ada banyak faktor yang juga memengaruhi metabolisme dan berat badan tubuh. Kenali faktor-faktor tersebut.

Stres

Ketika Anda stres, tubuh akan menjadi tegang dan memproduksi hormon yang bernama kortisol. Hormon ini menjadi penyebab utama meningkatnya nafsu makan sehingga membuat Anda dengan mudah menyantap makanan apa pun untuk menenangkan diri.

Kurang tidur

 Ada beberapa hal yang membuat kurangnya waktu tidur berhubungan erat dengan pertambahan berat badan, yaitu:

  • Saat Anda kurang tidur,terjadi peningkatan kadar hormon dalam tubuh yang bisa meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan.
  • Tidur larut malam membuat Anda berpeluang lebih besar untuk mengonsumsi makanan ringan di malam hari sehingga menambah timbunan kalori di dalam tubuh.
  • Kurang tidur membuat Anda cenderung memilih sembarang makanan seperti goreng-gorengan daripada cemilan sehat seperti buah.

Mengonsumsi obat-obatan tertentu

Ternyata mengonsumsi obat-obatan tertentu dapat menyebabkan pertambahan berat badan, seperti:

  • Antidepresan: depresi menjadi salah satu penyebab pertambahan berat badan karena penderitanya lebih memilih untuk tidak aktif dan berdiam diri di rumah. Namun sayangnya, obat-obatan untuk menangani depresi dapat menyebabkan berat tubuh meningkat juga. Tapi ada juga sebagian penderita yang nafsu makannya kembali karena suasana hatinya telah lebih baik dan bukan karena efek samping antidepresan.

 

  • Steroid: kenaikan berat badan karena meningkatnya nafsu makan dapat menjadi efek samping dari obat-obatan anti-inflamasi non-steroid (OAINS) seperti prednisolon. Orang yang mengonsumsi steroid juga dapat mengalami perubahan pada bagian tubuh tertentu yang menyimpan lemak seperti pada perut dan wajah.

 

Mengidap penyakit tertentu

Beberapa penyakit berikut ini dapat memicu perubahan hormon yang dapat menjadi penyebab kegemukan, antara lain:

  • Hipotiroidisme: adalah kondisi saat tubuh tidak memproduksi hormon tiroid secara mencukupi. Kondisi ini menyebabkan pertambahan berat badan akibat melambatnya metabolisme tubuh.

 

  • Sindrom Cushing: terjadi ketika kelenjar adrenal memproduksi terlalu banyak hormon stres, seperti kortisol, atau pada orang yang mengonsumsi steroid untuk pengobatan penyakit lupus, artritis, atau asma. Pertambahan berat badan terutama dapat terlihat pada wajah, punggung bagian atas, leher, dan pinggang.

 

  • Sindrom Ovarium Polikistik (SOPK): wanita pengidap sindrom ini umumnya memiliki banyak kista kecil dalam organ reproduksinya. Wanita dalam kondisi ini memiliki resistensi terhadap hormon yang berperan mengontrol kadar gula darah (insulin) sehingga menyebabkan pertambahan berat badan yang umumnya berpusat di bagian perut.

Menjaga berat badan sehat akan menghindari Anda dari berbagai macam penyakit,” petuah emas ini sudah sering kali Anda dengar dari waktu ke waktu, seperti kaset rusak. Tapi, memelototi timbangan mungkin tidak akan cukup. Di sinilah Body Mass Index (BMI), alias indeks massa tubuh, memainkan perannya.

Apa itu indeks massa tubuh?

“Indeks massa tubuh adalah cara yang baik untuk menilai apakah berat badan Anda sehat atau tidak,” kata Jessica Crandall, RD, pendidik diabetes bersertifikat dan juru bicara nasional untuk Academy of Nutrition and Dietetics, dikutip dari Daily Burn.

Indeks massa tubuh adalah metrik standar yang digunakan untuk menentukan siapa saja yang masuk dalam golongan berat badan sehat dan tidak sehat. Indeks massa tubuh alias BMI membandingkan berat badan Anda dengan tinggi badan Anda, dihitung dengan membagi berat badan dalam kilogram dengan tinggi badan dalam meter kuadrat.

Ilustrasi BMI (source: whathealth.com)

Misalnya, Anda ingin mencari tahu apakah Anda normal atau obesitas. Anda memiliki berat badan 80 kilogram dan tinggi 1,75 m (175 centimeter).

Pertama, kalikan tinggi badan dalam kuadrat: 1,75 x 1,75 = 3,06. Selanjutnya, bagi angkat berat badan dengan hasil kuadrat tinggi badan: 80/3,06 = 26,1. Terakhir, bandingkan angka BMI Anda (26,1) dengan kategori berat badan yang tercantum di bawah ini:

  • Di bawah 18,5 = Berat badan kurang
  • 18,5 – 22,9 = Berat badan normal
  • 23 – 29,9 = Berat badan berlebih (kecenderungan obesitas)
  • 30 ke atas = obesitas

Dengan begitu, angka BMI alias indeks massa tubuh Anda menyatakan bahwa Anda memiliki kelebihan berat badan.

Jika anda tergolong gemuk/obesitas dan ingin diet anda bisa mencoba diet dengan beras merah organik yang menyehatkan dan kaya manfaat

ara makan nasi merah bisa menjadi diet yang bagus untuk dicoba. Salah satu cara untuk mendapatkan berat badan yang sempurna adalah dengan membuat program diet khasiat beras merah.

 

Namun, mereka sering menghasilkan makanan yang tidak sehat, tidak sehat tetapi akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Diet yang baik adalah mengendalikan diet Anda dengan mengonsumsi cukup nutrisi.

 

Jika salah satu komponen dikonsumsi terlalu banyak, makanan akan gagal dan menyebabkan masalah lain.

 

Cara Diet dengan Beras Merah

Salah satu jenis karbohidrat yang lebih baik dan bernutrisi bagi orang Indonesia adalah nasi putih, nasi putih yang terkandung dalam kandungan gula tinggi, yang menghasilkan kadar glukosa tubuh yang tinggi ketika mengkonsumsi terlalu banyak.

 

Selain diabetes, kelebihan lemak tubuh juga meningkatkan risiko obesitas juga lebih tinggi.

Untuk menghindari masalah ini, kita bisa mengurangi kandungan kalori atau gula tubuh. Itu bisa dilakukan dengan mengganti nasi putih dengan beras merah.

 

Karena beras merah mengandung lebih banyak serat daripada gula. Beras merah ini bisa membuat menu diet sehari-hari.

 

Selain Untuk Diet, Beras Merah juga bisa bermanfaat untuk kesehatan

 

Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan

Salah satu manfaat beras merah bagi kesehatan tubuh yang sudah banyak diketahui adalah manfaatnya untuk program diet. Beras merah umumnya dikonsumsi oleh seseorang yang sedang dalam proses menurunkan berat badan karena beras merah mengandung gula yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan nasi putih. Disamping itu, beras merah juga sudah terbukti memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi.

Khasiat beras merah bagi kesehatan memang sangat banyak. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui apa saja manfaatnya untuk kesehatan tubuh agar bisa memanfaatkan salah satu sumber karbohidrat utama ini dengan lebih maksimal. Lebih jelasnya, berikut khasiat dan manfaat beras merah untuk kesehatan:

1. Mengontrol diabetes

Manfaat beras merah bagi kesehatan yang pertama adalah untuk mengontrol penyakit diabetes pada penderita diabetes dan individu hiperglikemik. Beras merah memiliki indeks glikemik rendah yang membantu dalam mengurangi lonjakan insulin dan membantu dalam stabilisasi kadar gula darah dalam tubuh.

Sebuah studi perbandingan yang dilakukan dalam hal ini mengungkapkan bahwa beras merah kaya asam fitat, serat, dan polifenol penting. Beras merah adalah sumber karbohidrat kompleks yang membantu dalam pelepasan gula lebih lambat dibandingkan dengan nasi putih.

Asosiasi diabetes di Amerika juga merekomendasikan untuk memilih beras merah padat gizi daripada nasi putih untuk penderita diabetes untuk memenuhi kebutuhan vitamin, serat, dan mineral penting dalam makanan mereka. Terbukti jika memang ada manfaat beras merah bagi kesehatan yang terkait dengan pengontrolan diabetes agar kondisi tubuh pasien penderita diabetes tidak semakin memburuk.

2. Mencegah obesitas

Ini manfaat beras merah bagi kesehatan yang kedua. Beras merah berperan dalam mengontrol berat badan bagi orang yang memerangi obesitas. Ini mengandung mangan yang membantu mensintesis lemak tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan dalam hal ini mengungkapkan bahwa konsumsi biji-bijian utuh seperti beras merah memiliki efek positif pada tubuh sehubungan dengan pengurangan indeks massa tubuh (IMT) dan lemak.

Beras merah juga meningkatkan aktivitas glutathione peroxidase, enzim antioksidan, yang membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL pada individu obesitas. Penelitian komparatif lain juga menganjurkan efek anti-obesitas dari beras merah yang dikecambahkan. Bagi yang sedang menjalani program menurunkan berat badan, beras merah sering dianjurkan untuk dikonsumsi saat sedang diet. Cukup penting bukan manfaat beras merah bagi kesehatan yang satu ini?

3. Mencegah Alzheimer

Siapa yang menyangka bahwa ada manfaat beras merah bagi kesehatan yang terkait dengan pencegahan Alzheimer? Khasiat beras merah membantu dalam pencegahan komplikasi neurodegenerative seperti penyakit Alzheimer yang dikaitkan dengan banyaknya asam gama-aminobutyric yang terkandung pada beras merah.

Beras merah yang bertunas mengandung komponen bermanfaat yang membantu dalam penghambatan enzim berbahaya yang disebut endopeptidase prolyl, yang dikaitkan dengan penyakit Alzheimer. Hal ini juga bermanfaat untuk gangguan otak lainnya seperti demensia dan amnesia. Ambil manfaat beras merah bagi kesehatan yang ini untuk mencegah Alzheimer yang tidak diinginkan.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat beras merah bagi kesehatan yang keempat adalah untuk meningkatkan kesehatan jantung. Beras merah kaya akan selenium yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Konsumsi biji-bijian seperti beras merah membantu mengurangi penyumbatan arteri karena penumpukan plak.

Tindakan pelindung ini mengurangi risiko gangguan jantung seperti hipertensi tinggi dan penyakit vaskular. Studi yang dilakukan dalam hal ini menunjukkan bahwa jaringan di sekitar butir beras merah mengandung komponen yang bekerja melawan protein endokrin angiotensin II, yang memainkan peran utama dalam perkembangan tekanan darah tinggi dan atherosclerosis.

5. Mengontrol kadar kolesterol

Ini manfaat beras merah bagi kesehatan yang kelima. Beras merah adalah pilihan yang bagus untuk menjaga kadar kolesterol yang sehat karena mengandung minyak alami. Sebuah penelitian investigatif mengungkapkan bahwa beras merah memiliki kualitas hipokolesterolemia, sehingga mengatur katabolisme kolesterol. Berisi nutrisi bermanfaat yang membantu metabolisme lipid dan glukosa.

Studi lain yang dilakukan mengungkapkan bahwa konsumsi beras merah telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam serum dan konsentrasi kolesterol HDL pada subyek dengan penyalahgunaan etanol kronis. Ahli juga menyebutkan bahwa ekstrak beras merah berkecambah membantu dalam mencegah munculnya trigliserida hati karena konsumsi alkohol yang berlebihan karena adanya asam gamma-aminobutyric. Jadi, manfaat beras merah bagi kesehatan yang ini bisa diambil terutama oleh mereka yang sering mengonsumsi alkohol untuk mencegah kerusakan hati.

6. Meningkatkan kekebalan

Beras merah mengandung banyak sekali vitamin, mineral, dan komponen fenolik esensial yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manfaat beras merah bagi kesehatan poin 6 ini di antaranya adalah untuk memelihara tubuh, mempercepat penyembuhan, dan meningkatkan kemampuannya untuk melawan infeksi.

7. Meningkatkan kesehatan tulang

Manfaat beras merah bagi kesehatan yang ketujuh adalah meningkatkan kesehatan tulang. Memang benar, beras merah sangat membantu untuk pemeliharaan tulang yang sehat. Kaya akan magnesium dan kalsium, yang dapat menyediakan struktur fisik tulang. Kandungan beras merah yang kaya magnesium mencegah demineralisasi tulang dan bermanfaat untuk kondisi medis seperti arthritis dan osteoporosis.

8. Menurunkan stres pada ibu menyusui

Manfaat beras merah untuk kesehatan mental ibu menyusui. Sebuah penelitian investigatif telah menunjukkan hasil positif pada wanita menyusui sehubungan dengan pengurangan gangguan suasana hati, tahap depresi dan kelelahan. Hal ini juga menunjukkan bahwa konsumsi beras merah selama menyusui meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan stres dan meningkatkan pertahanan kekebalan tubuh secara keseluruhan.

9. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Beras merah adalah makanan pokok yang bermanfaat menjaga sistem pencernaan yang sehat. Serat yang ada di dalamnya membantu mengatur fungsi usus dan membuat Anda merasa kenyang. Sebuah studi komparatif yang meneliti efek dari nasi putih dan beras merah selama pencernaan lambung membuatnya secara kualitatif terbukti bahwa lapisan bekatul pada beras merah mencegah penyerapan asam dan kelembapan, menghasilkan retensi tekstur yang lebih baik. Kandungan serat juga membawa bantuan dari kondisi lain seperti sembelit dan kolitis.

 

10. Mencegah kanker

Beras merah sangat membantu dalam pencegahan kanker usus besar, kanker payudara, dan leukemia. Efek menguntungkan ini dapat dikaitkan dengan keberadaan antioksidan kuat dan kandungan serat yang tinggi di dalamnya. Kandungan serat yang ada dalam beras merah memiliki kemampuan untuk mengikat dirinya sendiri dengan racun-racun berbahaya yang menyebabkan kanker di dalam tubuh.

Beras merah juga dapat mencegah racun menempel ke dinding usus besar dan membantu menghilangkannya dari tubuh. Sebuah studi investigasi yang mengevaluasi sifat kemopreventif beras cokelat divalidasi bahwa dedaknya mengandung fenol esensial seperti tricin, asam ferulat, dan asam caffeic yang hadir pada tingkat yang jauh lebih rendah dari nasi putih.

Komponen fenolik ini sangat berharga dalam menghambat proliferasi sel-sel kanker usus besar dan payudara. Penelitian lain mengungkapkan efek stimulasi beras cokelat berkecambah pada induksi apoptosis dan efek penghambatannya pada produksi sel-sel kanker leukimia. Selanjutnya, penelitian juga telah memvalidasi efek antitumor dari dedak beras merah untuk diet.

 

 

 

 

Beras merah sangat baik untuk dikonsumsi, kandungan serat yang bermanfaat bagi tubuh sering digunakan dalam makanan. Karena beras merah merupakan karbohidrat kompleks lebih baik dari nasi putih.

 

Karbohidrat kompleks bisa membuat perut lebih lama, meski sedikit sambil mengkonsumsi. Makan nasi coklat sangat mudah, cukup ganti nasi putih dan tambahkan satu porsi nasi merah.

Berikut ini adalah menu cara makan nasi merah.

  1. Sarapan (sarapan)

Pagi adalah waktu untuk memulai aktivitas, di mana kita membutuhkan energi dan nutrisi yang cukup untuk melakukan tugas sehari-hari.

Untuk menu sarapan makanan, kita bisa mengonsumsi 5 sendok makan beras merah, sayuran seperti kangkung atau bayam, lalu tambahkan sayuran dan protein protein hewani (tahu, telur, tempe atau dada ayam), lalu ada segelas jus.

Pastikan bahwa makanan yang dikonsumsi seperti tahu, tempe, dan ayam tidak digoreng karena makanan yang digoreng buruk dengan lemak tinggi.

 

  1. Makan siang

Di menu makan siang tidak ada bedanya dengan menu sarapan. Di mana kebutuhan akan karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral dibutuhkan.

Saat makan siang, disajikan menu, bola nasi coklat, dengan hidangan ayam tanpa kulit panggang atau ikan panggang, lalu tambahkan sayuran sebagai sumber serat, dan tambahkan isi lemak baik seperti kacang (kacang ttanah, almond), maka jangan lupa untuk mengkonsumsi beberapa buah (bisa apel, pir dan jeruk), dan akhirnya minum air.

 

  1. Makan malam

Untuk makan malam menu Berkanyyak makan protein. Karena malam hari tubuh beristirahat (tidur), di mana selama tidur sel-sel tubuh rusak oleh protein ini.

Kemudian menu diet untuk malam dengan 8 sendok makan beras merah, 1 butir telur, tambahkan sayuran dan sejenis buah dapat diolah jus atau dimakan langsung

 

Cara masak nasi beras merah

 

Jual Beras Merah Organik Kualitas Ekspor

TLP/WA 081214947225

Bagikan informasi tentang Program Diet Beras Merah, Turun 7 Kg Sebulan kepada teman atau kerabat Anda.

Program Diet Beras Merah, Turun 7 Kg Sebulan | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Program Diet Beras Merah, Turun 7 Kg Sebulan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Benih Padi Intani 602

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Benih Padi Towuti

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Cakrabuana Agritan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225