Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Menteri Ajak Petani Percepat Musim Tanam

Menteri Ajak Petani Percepat Musim Tanam

Diposting pada 12 Juni 2020 oleh backrojez | Dilihat: 1.818 kali

Menteri Pertanian Ajak Petani untuk Percepat Musim Tanam

Saat ini lahan pertanian terus berkurang, akibat pembangunan, berbanding terbalik dengan kebutuhan pangan yang terus meningkat, untuk itu Pemerintah berharap para petani bisa mempercepat masa tanam

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo kembali melakukan kunjungan kerja, kali ini SYL mengunjungi Desa Ciberes, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten subang. Dalam kunjungan kerjanya, Mentan menyampaikan program percepatan musim tanam ini dilakukan dalam rangka menghadapi kemarau panjang dan menargetkan 5,6 juta hektare lahan bisa ditanami padi pada musim tanam II (MT II) tahun ini.

Menurut Mentan, Indonesia sebentar lagi akan dilanda musim kemarau pada beberapa bulan kedepan. “Himbauan FAO (Food and Agriculture Organization) akan terjadi kekeringan yang sangat dahsyat dengan musim kemarau panjang. Jadi sisa hujan tinggal Juni hingga Juli saja. Kalau begitu hujan ini harus dikejar tidak boleh tidak ada lahan yang ditanami,” Ucap Syahrul.

“Dan sekarang sudah masuk musim tanam kedua, harapannya sawah-sawah yang sudah tanam agar segera ditanami dengan memanfaatkan musim hujan yang tersisa,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil komisi IV DPR RI Dedy Mulyadi, Wakil Gubernur H. Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam 3 Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Akhmad Wiyagus, Dirjen tanaman pangan Suwandi, dan perwakilan DPD jawa barat AA Oni Suwarman.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Syahrul juga menyampaikan bahwa percepatan musim tanam ini juga merupakan langkah yang tepat di masa pandemi covid ini. Di beberapa sektor, pandemi covid membuat perekonomian lesu kecuali pada sektor pertanian, dan inilah peluang yang harus dimanfaatkan untuk menggenjot produktivitas pertanian. Ini juga merupakan  waktu yang tepat dalam melakukan percepatan karena masyarakat khususnya kaum muda yang biasa bekerja di proyek dan belum bisa bekerja kembali, pertanian dapat menjadi solusinya.

Syahrul juga meminta semua pihak untuk turut berperan aktif dalam menjalankan percepatan musim tanam dan menjaga stok pangan serta peningkatan hasi produktivitas yaitu dengan cara:

1. Persiapan lahan yg bagus dan memanfaatkan lahan-ahan yang kosong ,pengairan yang bagus serta tidak ada salah alih fungsi lahan.

2. Bibit unggul. untuk bibit unggul ada beberapa benih yang usianya pendek

anda bisa baca di : BACA BENIH PADI BERKUALITAS UMUR PENDEK

3. Dan pegawalan tanaman dengan bagus.

“Kita butuh kebersamaaan untuk meralisasikan percepatan tanam padi. Sehingga pertanian bisa berjalan dengan akselerasi cepat,” tutupnya.(SP)

sumber tabloid sahabat tani

JIKA ANDA BUTUH BENIH PADI UMUR PENDEK BISA BACA DI SINI

Bagikan informasi tentang Menteri Ajak Petani Percepat Musim Tanam kepada teman atau kerabat Anda.

Menteri Ajak Petani Percepat Musim Tanam | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Menteri Ajak Petani Percepat Musim Tanam

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Obat Penambah Bobot Padi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Best Seller
QUICK ORDER
Kubota B2420 Tractor

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
OFF 12%
QUICK ORDER
Benih Padi Ketan Grendel

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

benih padi ketan grendel Rp 150.000 Rp 170.000
Ready Stock
Rp 150.000 Rp 170.000
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225