Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Beras Merah Untuk Ibu Hamil. Wajid Di Ketahui

Manfaat Beras Merah Untuk Ibu Hamil. Wajid Di Ketahui

Diposting pada 6 Maret 2018 oleh backrojez | Dilihat: 936 kali

Kebaikan Beras Merah untuk Ibu Hamil

J-rice.id, sahabat j-rice semoga hari ini penuh kebahagiaan dan keberlimpahan. Pada artikel kali ini, kita akan membahas manfaat beras merah bagi ibu hamil.

Bagi sebagian wanita yang tak ingin berat badannya melonjak drastis saat hamil, mengganti karbohidrat dengan berbagai jenis makanan lain adalah salah satu cara yang tepat. Anda bisa mengganti beras putih Anda dengan beras merah, kentang, jagung, bahkan roti gandum. Makanan pengganti ini juga biasanya tak kalah memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nasi merah atau beras merah memiliki kandungan DHA, EPA, Vitamin B1, Vitamin B6, dan juga karbohidrat. Per dua ratus gram beras merah sendiri memiliki kadar karbohidrat sekitar 46 gr dan lebih sedikit ketimbang beras putih yaitu 56 gr. Tak hanya itu saja, beras merah memiliki kandungan serat 14% lebih banyak daripada beras putih. Kemudian terdapat juga kandungan lain seperti protein, omega 3, omega 6, magnesium, mangan, zat besi, serta fosfor. Satu hal lagi yang wajib Anda ketahui, beras merah memiliki kalori yang lebih sedikit daripada beras putih. Lalu, apa manfaat lainnya sih untuk ibu hamil? Simak selengkapnya.

Untuk membentuk sel darah ibu dan jabang bayi

Dilansir dari sebuah website hamil, ketiga sel darah seperti sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit tentu saja sangat diperlukan untuk bayi dan juga ibunya. Tak hanya harus terbentuk dengan sempurna, sel darah tersebut juga harus seimbang. Oleh karena itu, beras merah (nasi merah) yang memiliki kandungan zat besi yang lebih baik juga bagus untuk kesehatan ibu hamil.

Membuat pencernaan ibu hamil lebih lancar

Susah BAB saat hamil itu sangat menyebalkan. Jangan sampai bumil mengalaminya.

Seperti yang sudah dijabarkan di atas, beras merah memiliki kandungan serat 14% lebih banyak atau sebanyak 4 gr dari total 200 gr, sedangkan beras putih hanya 1 gr saja. Dengan mengkonsumsi makanan kaya akan serat, ibu hamil akan terhindar dari masalah kehamilan padaa umumnya yaitu susah buang air besar. Selain itu, mengkonsumsi beras merah juga lebih kenyang ketimbang beras putih. Beras merah akan lebih lezat bila dimasak dengan menggunakan air sedikit lebih banyak daripada saat Anda memasak beras putih.

Sistem kekebalan tubuh bayi lebih kuat dan ibu hamil menjadi jarang mual

Kandungan vitamin B6 pada beras merah sangat bagus untuk menjaga kekebalan tubuh bayi bahkan ketika ia masih dalam kandungan. Nantinya setelah ia lahir ia akan lebih mudah jauh dari penyakit atau virus. Sedangkan untuk ibu hamil, dengan mengkonsumsi beras merah, rasa mual yang sering kali Anda rasakan akan berkurang.

Membantu memperlancar BAB

Pada nasi merah memiliki kandungan serat yang akan membantu memperlancar BAB pada ibu hamil, karena kelancaran BAB pada ibu hamil sangat mempengharuhi kesehatan pada bayi, ketika ibu hamil kesulitan untuk BAB berarti ia akan merasakan sakit perut yang akan mengakibatkan ibu tidak dapat rileks, padahal pada masa kandungan bayi memerlukan kerileksan .

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Kandungan B6 pada nasi merah akan membantu ibu untuk mencetak kekebalan tubuh bayi sehingga ketika bayi itu sudah lahir maka bayi tidak mudah terserang penyakit yang diakibatkan virus dari luar.

Mengobati mual pada ibu hamil

Mual saat hamil memang akan terjadi, hal ini terjadi karena kontraksi yang terjadi akibat adanya janin yang tinggal dirahim anda, tentu anda tidak perlu khawatir akan hal ini, karena hal ini sangat wajar terjadi. Namun selain itu anda dapat mengurangi rasa mual anda dengan mengkonsumsi nasi merah.

Mengurangi kolesterol jahat

Kolesterol akan mengaggu sistem yang ada pada tubuh anda dan juga bayi anda, sehingga anda sangat memerlukan nasi merah sebagai alat untuk mengontrol agar kolesterol yang ada ditubuh anda hilang dan tidak akan mengganggu sistem pada tubuh anda.

Mempercepat pengobatan luka

Selain mengurangi kolesterol jahat, nasi merah juga kana membantu anda untuk mengobati luka yang anda derita, karena kandungan yang baik yang ada di dalam nasi merah ini mampu bekerja dengan cepat dan sigap untuk membantu mengembalikan kekebalan tubuh anda, sehingga sel-sel darah anda akan bekerja dengan cepat pula.

Membentuk sel darah ibu dan janin

Sel darah pada ibu dan janin sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan pada ibu dan bayi, sel darah yang dibutuhkan pada ibu dan bayi diantaranya adalah sel darah merah, sel darah putih dan juga trombosit, ketiga sel ini harus tumbuh seimbang, dan juga harus mencukupi pada tubuh anda, karena ketka salah satu sel saja hilang atau tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh anda akan dapat membuat anda menjadi lemas, dan tentunya ini akan menggaggu kehamilan anda.

Mencegah flu batuk dan pilek

Selain memperkuat kekebalan pada janin nasi merah juga bermanfaat untuk menjag a kebalan tubuh pada ibu, sehingga hal ini akan membantu ibu untuk terhindar dari sakit seperti flu, batuk dan pilek yang diakibatkan oleh bakteri yang ada diluar sana.

Menjaga kestabilan tubuh

Hal lain yang anda dapatkan dari nasi merah adalah ketabilan tubuh, ketika anda hamil anda memerlukan tubuh yang stabil untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh anda, dengan adanya kandungan B6 dan B1 pada nasi merah akan membantu anda mewujudkan itu semua.

Membantu memperbaiki metabolisme

Selain kestabilan tubuh anda juga akan mendapatkan metabolism tubuh yang cukup yang akan membantu menjaga ketahanan tubuh anda dan janin anda, jadi pentinglah anda mengkonsumsi nasi merah ini.

Membuat ibu memiliki banyak energi

Selain hal diatas, nasi merah juga sama dengan nasi putih, karbohidarat akan membantu anda untuk memberikan energy yang cukup banyak pada diri anda, sehingga anda tidak akan mudah merasa lelah ketika anda sedang mengandung bayi anda. Apalagi ketika masa kehamilan berdiam diri saja sudah membuat anda menjadi sangat lalah.

Mengembangkan otak dan saraf bayi

Yang terakhir dari manfaat nasi merah adalah membantu anda untuk mengambangkan otak dan saraf bayi, sehingga ketika bayi lahir bayi akan lebih mudah untuk mendapatkan materi atau menangkap dan merespon hal-hal yang akan diperolehnya di dunia luar.

Cukup banyak bukan kandungan yang ada pada nasi merah untuk ibu hamil ? selai banyak kandugnannya nasi merah bukan merupakan nasi yang sulit untuk dicari, bahkan harga dari nasi merahpun tidak cukup mahal, jadi anda dapat memanfaatkannya setiap hari tanpa harus khawatir memilikirkan buget yang harus anda keluarkan.

Beras merah memang lebih mahal dibandingkan dengan beras putih, namun siapa sangka manfaatnya jauh lebih baik. Nah, sudahkah Anda tertarik untuk beralih ke beras merah Moms?

Kami jual beras merah hub 081214947225

Bagikan informasi tentang Manfaat Beras Merah Untuk Ibu Hamil. Wajid Di Ketahui kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Beras Merah Untuk Ibu Hamil. Wajid Di Ketahui | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Manfaat Beras Merah Untuk Ibu Hamil. Wajid Di Ketahui

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Benih Padi Mapan 05

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Benih Padi Inpari 33 Label Putih

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
OFF 12%
QUICK ORDER
Benih Padi Ketan Grendel

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

benih padi ketan grendel Rp 150.000 Rp 170.000
Ready Stock
Rp 150.000 Rp 170.000
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225