Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Kisah Sukses Petani Lamongan Budidaya Pepaya

Kisah Sukses Petani Lamongan Budidaya Pepaya

Diposting pada 4 Agustus 2021 oleh backrojez | Dilihat: 1.103 kali

Assalamualaikum sahabat. Kali ini kita akan membahas tentang kisah sukses warga lamongan membudidayakan pepaya.

 

Semoga menginspirasi

Saat ini, menjadi petani merupakan pekerjaan yang wajib kamu coba dan perhitungkan. Banyak cerita sukses petani yang bisa kamu jadikan sebagai motivasi dan inspirasi. Namun, kisah sukses pertanian juga tidak berbeda jauh dengan kesuksesan di bidang lainnya. Tetap saja membutuhkan yang namanya ketekunan dan perhitungan yang tepat.

Seperti yang dilakukan oleh Abdul Qohar dari Lamongan, ia mampu meraup penghasilan puluhan juta rupiah setiap bulannya. Petani tersebut beralih budidaya ke tanaman pepaya Calina di lahan kering dan tandus yang biasanya hanya ditanami tembakau atau jagung. Tentu saja hal yang dilakukannya menjadi bahan olok-olokan warga sekitar dan bahkan sempat dikatai ‘gila’. Selain pemasaran buah pepaya yang dianggap kurang jelas dan tidak pasti, tanaman tersebut umumnya juga membutuhkan lahan yang subur dengan jumlah air yang cukup banyak.

Namun, ketekunannya dalam membudidayakan pepaya akhirnya membuahkan hasil. Pada panen pertama, ia mendapatkan penjualan yang cukup besar dan mampu mendapatkan penghasilan tambahan yang menarik minat dan perhatian petani lainnya. Setelah beberapa waktu, petani yang berminat menjadi petani pepaya semakin banyak dan tertarik untuk belajar budidaya tanaman pepaya Calina.

Menurut Qohar, budidaya pepaya jenis Calina sangat menguntungkan dan mudah untuk dilakukan karena jenis pepaya tersebut dapat hidup dengan baik di lahan kering sekalipun. Pada saat dewasa, tanaman buah tersebut bisa dipanen hingga dua kali dalam seminggu. Penghasilan mingguan yang diperoleh tentu saja sangat membantu petani dalam mencukupi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Saat ini, Lamongan dikenal sebagai daerah penghasil buah Pepaya terbesar ketiga di Jawa Timur. Hal ini merupakan bagian dari hasil kerja keras Qohar melalui kelompok tani Godong Ijo Sejahtera dalam mencari dan menjalin kemitraan dengan distributor buah-buahan.
Sumber: paktanidigital.com

#BanggaBertani #pepayacalina #petanipepaya #perkebunan #pertanianindonesia #PetaniBerdasi #petanimillenial #petanicerdas #urbanfarming #pertaniandigital

 

 

 

 

 

 

Bagikan informasi tentang Kisah Sukses Petani Lamongan Budidaya Pepaya kepada teman atau kerabat Anda.

Kisah Sukses Petani Lamongan Budidaya Pepaya | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Kisah Sukses Petani Lamongan Budidaya Pepaya

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Benih Padi Inpari 48

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

inpari 48 *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Benih Padi Ketan Lusi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Benih Padi Sertani 13c

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225