Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Kisah Sukses Landi, dari Supir Metromini jadi Exportir Lidah Buaya

Kisah Sukses Landi, dari Supir Metromini jadi Exportir Lidah Buaya

Diposting pada 7 November 2021 oleh backrojez | Dilihat: 76 kali

Assalamualaikum warah matullahi wabarokatuh. Sahabat sekalian lama tidak menyapa para sahabat nih. Sebagai motivasi bersama kali ini j-rice akan mengangkat kisah sukses seorang petani.

Kami sebagai platform penyedia produk pertanian ingin mensuport bapak dan ibu dalam pengadaan barang pertanian.

Semakin kesini kecemanan kami terus meningkat, pasalnya banyak orang menganggap remeh bisnis pertanian. Dari data di lapangan mayoritas petani adalah bapak bapak usia 40 thn ke atas.

Sedangkan sektor pertanian sangat di butuhkan bagi banyak orang di indonesia bahkan dunia.

Untuk itu sebagai langkah awal dan komitmen  kami terus berkontribusi memberikan informasi terkait dunia pertanian

Simak yuk

Sempat bekerja jadi sopir dan kenek metromini, pria ini sekarang sukses jadi petani lidah buaya. Setiap bulannya ia bahkan mengekspor lidah buaya ke Timur Tengah.
Datang dari keluarga tanpa pendidikan tidak berarti harus menyerah dengan keadaan. Sebuah kisah inspiratif datang dari sebuah keluarga mantan sopir dan kenek metromini.

Ayah, ibu, bahkan anak-anaknya tak ada satu pun yang mampu menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar (SD). Seluruh anggota keluarga ini pun sempat bekerja sebagai sopir dan kenek metromini.

Kehidupan yang keras di dunia metromini ia geluti bersama keluarganya

Tergeser dengan perkembangan transportasi di Jakarta dan kehadiran TransJakarta, keluarga ini memutar otak untuk melanjutkan hidup. Siapa sangka mereka kini justru sukses menjadi petani lidah buaya.

Mantan Sopir Metromini Jadi Petani Lidah Buaya, Segini Omzetnya Foto: YouTube/Abang Narji
Mengutip akun YouTube Abang Narji (6/10), Landi merupakan anak dari Alm. Haji Jamal yang terkenal sukses membangun lahan pertanian lidah buaya di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Tanpa latar belakang pendidikan pertanian, Alm. Haji Jamal belajar secara otodidak untuk mengembangkan lahan pertanian yang kosong menjadi kebun lidah buaya.

Sepeninggal almarhum, anaknya, Landi, meneruskan kebun milik ayahnya. Keuletan dan ketekunan Landi ternyata berdampak sangat besar dengan perkebunan milik keluarganya. Bahkan menurut penuturannya setiap bulan ia akan mengirim hasil panen lidah buaya tersebut ke Timur Tengah. Sangat luar biasa inspiratif

“Awalnya sedikit, 500 pohon dengan lahan 500 meter persegi… Untuk pelepah lidah buaya kita sudah sampai Timur Tengah,” kata Landi.

Mantan Sopir Metromini Jadi Petani Lidah Buaya, Segini Omzetnya Foto: YouTube/Abang Narji
Setiap bulannya, dari negara-negara di Timur Tengah ia selalu menerima permintaan hingga 2 ton. Selain itu ada juga hasil panen yang dibuatnya menjadi hand sanitizer, sabun cuci tangan, hingga dijual untuk kebutuhan campuran kosmetik.

Landi juga mengatakan bahwa tidak ada teknik perawatan khusus untuk merawat lidah buaya miliknya. Hanya rajin memberi pupuk kandang dan memangkas rumput liar sudah dinilai cukup untuk merawat perkembangan lidah buaya dengan baik. Hal ini juga berkaitan dengan tanaman lidah buaya yang sangat tahan terhadap hama, bahkan tidak ada hamanya sama sekali.

Untuk penghasilan yang didapatkan, keluarga ini bisa mendapatkan omzet sebesar Rp25 juta hanya dari penjualan satu kilogram lidah buaya kering saja. Walaupun hanya diproduksi secara sederhana, semua produk yang dihasilkan oleh keluarga Alm. Haji Jamal ini telah mendapatkan sertifikasi BPOM yang resmi.

Sangat inspiratif kisah inspirasi landif. Anda pun bisa berbagi kisah inspirasi lainnya tentang dunia pertanian. Bisa wa kami di 081214947225

Kami juga menyediakan benih padi pupuk dll jangan lupa hub kami di 081214947225

Bagikan informasi tentang Kisah Sukses Landi, dari Supir Metromini jadi Exportir Lidah Buaya kepada teman atau kerabat Anda.

Kisah Sukses Landi, dari Supir Metromini jadi Exportir Lidah Buaya | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Kisah Sukses Landi, dari Supir Metromini jadi Exportir Lidah Buaya

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Munawacita Agritan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Limited Edition
OFF 17%
QUICK ORDER
Benih Padi Inpari 33

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 120.000 Rp 145.000
Ready Stock
Rp 120.000 Rp 145.000
Ready Stock
QUICK ORDER
Testimoni Sugito Tulungagung

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual benih padi situbondo *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225