Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Kisah Sukses Bisnis Hidroponik

Kisah Sukses Bisnis Hidroponik

Diposting pada 20 September 2018 oleh backrojez | Dilihat: 193 kali

Sahabat kali ini kita akan membahas tentang Kisah Sukses Bisnis Hidroponik , seorang perempuan cantik dalam berbisnis hidroponik.

Simak ya

OlehWanita Wirausaha Femina
Dunia bercocok tanam bagi Eva sebenarnya bukan hal baru. Namun bercocok tanam dengan teknik hidroponik adalah dunia yang masih tergolong baru baginya maka Kisah Sukses Bisnis Hidroponik wajib di simak. Setelah sekian lama menggeluti hobi bercocok tanam secara konvensional hatinya tertarik dengan teknik hidroponik. Ketertarikannya tersebut makin menjadi setelah ia bergabung dengan sebuah grup penggemar hidroponik di Facebook. Tahun 2012, ia mulai menekuni teknik bercocok tanam hidroponik dengan modal Rp5juta dibawah bendera “Ijo Hidroponik”.
 
Awalnya tak terpikir sedikitpun oleh Eva untuk menjadikan hobi barunya tersebut sebagai bisnis. “Tadinya saya pikir hanya untuk menyalurkan hobi saja,” ujarnya. Namun siapa sangka, kegemarannya memajang foto-foto hasil bercocok tanam di media sosial justru membuka peluang bisnis. “Sebagian teman tertarik dan membeli untuk dikonsumsi atau menjadikannya contoh untuk pameran-pamaren.” Tahun 2013, ia, suami, dan kedua anak mereka pindah dari Bintaro, Tangerang Selatan, ke Bandung. Ia mulai mengembangkan usahanya, dari yang awalnya hanya menanam selada, Ia mencoba menanam aneka pohon buah dan tanaman herbs. Ternyata peluang pasar untuk jenis komoditi ini  makin besar. Maka,  tahun 2014 lalu, ia benar-benar menjadikannya sebagai sumber penghasilan. “Saya  makin yakin setelah melihat berbagai jenis   sayuran dan buah hidroponik banyak  dijual di supermarket” tuturnya.
 
Dengan memanfaatkan halaman rumah seluas 10 X 10 meter dan balkon lantai kedua rumah, ia mulai menanam aneka selada, seperti solorossa, lolobionda, oakleaf red, oakleaf green, dan butterhead green. “Untuk sayuran oriental, saya menanam kale red Russian, kale scarlet, kale curly,   sawi samhong, dan pagoda,” katanya. Sedangkan untuk buah-buahan ada melon, tomat, tomat ceri, dan stroberi. Selain itu, masih ada juga tanaman herbs, seperti thyme,   kayu manis, basil hijau, basil merah, chives, oregano, rosemary, peppermints, dan marjoram. semoga kisah 
 
Khusus herbs, ia menggunakan sistem hidroponik untuk persemaian. Bibit disemai selama 1 bulan kemudian dipindahkan ke pot tanam konvensional sebelum didistribusikan ke sebuah superstore di Jakarta pada bulan berikutnya. “Saya menjualnya dengan harga Rp20.000 – Rp60.000 per pot,” kata Eva. Untung jutaan rupiah Dari hasil penjualan semua tanaman yang ditanam di rumahnya, Eva meraup keuntungan rata-rata  3 – 5 juta rupiah per bulan, setelah dipotong gaji 4 orang pekerja.
 
Tak hanya menjual hasil tanaman, bersama teman, Eva juga membuka jasa penyediaan nutrisi, media tanam, dan benih. Melalui bisnis ini, ia mampu meraup omzet sekitar Rp200 juta per bulan dengan keuntungannya sekitar 20% dari omzet itu. Promosi lewat pameran dan media sosial Keikutsertaan Eva dalam berbagai pameran ternyata sangat membantu dalam mendapatkan pembeli. “Sebab, dalam pameran, calon pelanggan dapat melihat secara langsung tanaman yang kami hasilkan,” katanya. Cara lainnya, adalah dengan memanfaatkan media sosial yang banyak digunakan di Indonesia. “Saya posting foto-foto hasil pertanian saya ke grup Facebook.” Ia mendapat pelanggan, salah satunya, sebuah toko di Kemang, Jakarta Selatan yang menjadi pelanggan khusus produk tanaman herbs.
 
itulah tadi Kisah Sukses Bisnis Hidroponik yang wajib anda ketahui

Bagikan informasi tentang Kisah Sukses Bisnis Hidroponik kepada teman atau kerabat Anda.

Kisah Sukses Bisnis Hidroponik | j-rice.id | 0812.1494.7225

6 komentar untuk Kisah Sukses Bisnis Hidroponik

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Benih Padi Inpari 33 Label ES

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Limited Edition
OFF 14%
QUICK ORDER
Curthane

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 60.000 Rp 70.000
Ready Stock
Rp 60.000 Rp 70.000
Ready Stock
OFF 12%
QUICK ORDER
Benih Padi Wai Apo Buru

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 85.000
Ready Stock
Rp 75.000 Rp 85.000
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225