Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Jual Benih Padi Murah

Jual Benih Padi Murah

Diposting pada 6 November 2019 oleh backrojez | Dilihat: 9 kali

Assalamualaikum sahabaat j-rice, jika anda belum tahu kami, perkenalkan kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang distributor beras dan industri pertanian. Di dalam dunia pertanian kami juga jual benih padi unggul, jual benih padi murah dengan kualitas terbaik

 

Misi kami ingin membantu para petani indonesia untuk mendapatkan hasil panen yang maximal dan sesuai harapan

 

Sehingga kedepannya indonesia bisa swasembada pangan dan petani indonesia makmur dan jaya

 

Ada beberapa faktor memang agar hasil panen kita melimpah salah satunya adalah kualitas benih padi kita

 

Untuk itu memilih benih padi yang berkualitas dan sesuai lahan pertanian adalah hal yang penting.

 

Di era sekarang kita tidak bisa asal asalan dalam menanam padi untuk menghasilkan benih padi yang maksimal

 

Kita harus tahu deskripsi benih padi yang mau kita beli, untuk itu percayakan kepada kami yang sudah pengalaman dalam jual benih padi murah

 

Berapa harga benih padi per kg?

 

Tentunya untuk harga benih padi per kg nya berbeda beda, karena jenis benihnya juga berbeda beda, ada yang harganya 10 ribu ada juga hang harganya 80 ribu per kg. Misalnya benih padi hibrida

 

benih padi unggul 2019

 

Stok musim ketiga (fluktuatif)

 

Inbrida sertifikat kemasan 5 kg harga mulai 55 RB per 5 kg

 

Benih Padi Ciherang

Benih Padi  Mekongga

Benih Padi  Sidenuk

Benih Padi  Sunggal

Benih Padi  Bestari

Benih Padi  Way apo buru

Benih Padi  Towuti

Benih Padi  Cibogo

Benih Padi  Ir 64

Benih Padi  Ir 66

Benih Padi  Cilosari

Benih Padi  Situ bagendit

Benih Padi  Situ Patenggang

Benih Padi  Sintanur

Benih Padi  Padi Merah Inpari 24

Benih Padi  Ketan lusi

Benih Padi  Inpari 4

Benih Padi  Inpari 23

Benih Padi  Inpari 33

Benih Padi  Inpari 30

Benih Padi  Inpari 32

Benih Padi  Inpari 33

Benih Padi  Inpari 41 (segera)

Benih Padi  Inpari 42

Benih Padi  Inpari 43

Benih Padi  Gilirang

Benih Padi Kahayan (tahan asin)

Benih Padi  Ipb 3s

Benih Padi  Cimelati

Benih Padi  M400

Benih Padi  M70

Benih Padi  Mira 1

Benih Padi  Japonica tarabas

Benih Padi  Mugibat

Benih Padi  Ciliwung

Benih Padi  Cakrabuana agrutan

Benih Padi Munawacita agritan

Benih Padi  Padjajaran Agritan

Benih Padi  Siliwangi Agritan

Benih Padi  Tropiko (rasa nasi kelas padi Jepang)

 

Benih Padi  Tahan kering

Benih Padi  Inpago 8

Benih Padi  Inpago Unsoed 1

 

Benih Padi  Hibrida sertifikat  kemasan 1 kg

 

Benih Padi  Sembada 168

Benih Padi  Intani 602

Benih Padi Intani 301

Benih Padi  Mapan 05

 

Benih  Padi lokal

 

Benih Padi  Ketan hitam

Benih Padi  Padi hitam

Benih Padi  Mentik wangi

 

 

benih padi unggul umur pendek

 

Padi dibawah ini merupakan beberapa padi inbrida dari keluaran lama hingga keluaran terbaru. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

  • Inpari Sidenuk (86 hst)

Padi yang dikenal sebagai padi nuklir buatan Batan ini memang sudah menjadi perhatian banyak petani diseluruh penjuru, terutama di wilayah Jawa. Padi yang mampu menghasilkan 7 ton / ha ini memiliki usia yang cere bahkan  termasuk padi umur paling pendek, yakni 86 hst sudah bisa dipanen.

  • Cakrabuana Agritan (87 hst)

Padi ini merupakan padi baru, karena baru saja diluncurkan tahun 2018 lalu. Pottensi hasil hingga 10,2 ton / ha dengan rata-rata hasil 7,5 ton / ha tentunya menjadi salah satu keunggulan padi yang berumur 87 hst ini.

  • Padjadjaran Agritan (88 hst)

Bisa dikatakan padi ini merupakan padi unggul baru yang begitu banyak hasilnya. Karena dalam satu hektarnya bisa dipanen dengan  potensi hasil panen sekitar 11 ton / ha dengan rata-rata 7,8 ton /ha. Umurnya pun lumayan pendek yakni 88 hst.

  • M400 (90 hst)

Sejak tahun 2018, m400 bisa dibilang padi unggul favorit petani. Di beberapa daerah di Jawa hingga ke Papua sudah banyak yang mencoba padi ini. Walau dibeberapa daerah hasilnya berbeda-beda tergantung dengan kondisi tanah dan iklim, tapi padi yang dapat dipanen usia 90 hst ini rata-rata mampu menghasilkan 8 ton / ha.

  • Inpari 42 GSR (95 hst)

Padi ini sempat viral dan diunggulkan diberbagai daerah. Terlebih para petani pun mendapatkan bantuan dari pemerintah secara cuma-cuma untuk padi ini tanpa perlu membayar sepeserpun. Walau hasilnya lumayan yakni potensi hasil diatas 10 ton / ha padi inpari umur pendek ini tidak disukai pengepul padi karena rendemen yang kurang.

Varietas Hibrida Unggul

Padi hibrida memang terkenal begitu unggul. Namun yang menjadi masalah harganya yang begitu mahal sehingga para petani tidak kuat membelinya. Berikut ini beberapa benih padi hibrida umur pendek:

  • Sembada 989 (93 hst)

Bibit padi sembada 989 sudah dapat dicabut diusia 2 minggu untuk dipindahkan ke lahan. Masa panennya pun sangatlah pendek yakni 93 hst. Potensi hasil panen yang dihasilkan padi ini bisa dibilang sangat memuaskan, yakni diatas 12 ton / ha.

  • SL8SHS (95 hst)

Walau beberapa petani lebih memilih jenis padi hibrida lain dibandingkan ini, sebenarnya sl-8-shs ini juga tak kalah unggul. Potensi yang dihasilkan hingga hampir 12 ton / ha dengan masa usia panen yakni 95 hst. Padi ini lebih cocok ditanam menggunakan sistem SRI.

  • Hipa 18 (96 hst)

Walau jarang yang menanamnya karena memang sulit ditemui dipasaran, padi ini sebenarnya juga unggul dalam  hal hasil panen yakni sekitar 10 ton / ha. Usia panen yang cukup pendek hanya 96 hst menjadikan padi ini cukup bagus ditanam dimusim kedua.

  • Mapan P-05 (96 hst)

Bisa dibilang padi mapan 05 menjadi rajanya padi hibrida saat ini. Hasil yang didapatkan juga begitu bagus, anakan lumayan banyak, perawatan mudah, beras enak, tahan hama, dan umurnya tergolong cere yakni 96 hst. Padi ini menjadi yang paling laris ditanam dari golongan padi  hibrida. Tapi harganya juga sangat mahal saat ini karena semakin langka.

  • Arize H6444Gold (98 hst)

Arize Gold memang unggul dalam beberapa hal, seperti rasa dan tekstur nasi yang diatas rata-rata, malai panjang, tahan rebah, tahan kering, dan tentunya umur pendek hanya 98 hst. Hasil yang didapatkan pun tidak main-main, yakni diatas 8 ton / ha dengan potensi hasil 12 ton / ha.

Galur Lokal

Berikut beberapa padi galur lokal dengan usia yang begitu pendek yang sangat cocok ditanam di musim tanam kedua yang lebih kurang air.

  • Sertani 13A (95 hst)

Seperti yang dikatakan Surono Danu penemu padi sertani galur lokal Lampung, bahwa padi sertani 13 merupakan padi terbaik yang ditemukan olehnya hingga saat ini. Dengan hasil paling unggul diatas 10 ton/ha, padi sertani 13 A menjadi pilihan banyak orang. Namun padi ini masih belum terdaftar di pemerintah, jadi belum bisa beredar untuk kalangan luas.

  • Sertani 13C (75 hst)

Padi ini merupakan pengembangan dari padi sertani 13, namun bisa dibilang paling unggul dalam hal umur. Walau tidak sebagus padi sertani 13A hasilnya, namun masa panen yang hanya 75 hst menjadi kelebihan tersendiri bagi padi ini.

  • Trisakti (75 hst)

Beberapa daerah terutama Jawa Barat dan Jawa Tengah sudah banyak yang menanam jenis padi ini. Malai yang panjang, lumayan tahan kering, berasnya yang pulen dan enak, umur hanya 75 hst dan hasilnya yang lumayan bagus tentunya memanjakan petani.

  • Najua (80 hst)

Padi najua atau nazwa merupakan galur lokal yang hampir menyamai trisakti dalam hal masa panen yakni hanya 80 hst saja. Dari sisi potensi hasil sebenarnya kurang lebih sama dengan trisakti. Namun padi ini kurang populer di mata para petani. Padi ini lebih baik ditanam di musim tanam pertama atau musim hujan.

  • Satria 05 (85 hst)

Satria 05 sempat viral dan menjadi galur lokal yang banyak sekali ditanam para petani baik Jawa maupun luar Jawa. Padi galur umur pendek ini sangat cocok sekali ditanam di musim tanam kedua atau musim kemarau karena lumayan tahan kekeringan. Padi ini memiliki potensi hasil hingga 11  ton / ha.

Itulah beberapa jenis padi umur pendek dari berbagai klasifikasi. Silakan anda bisa menanam sesuka hati anda. Jika bingung mau menanam jenis padi seperti apa, jangan sungkan untuk menghubungi kami saja. Konsultasikanlah kepada kami kapanpun.

 

bibit padi unggul tahan wereng

benih padi unggul untuk musim hujan

di indonesia kita kan mengenal dengan dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau, yang jadi menarik tidak semua benih padi cocok di tanam di musim hujan. Setidaknya ada 4 jenis benih padi unggul untuk musim hujan. Apa saja itu

  1. Inpari 14
Komoditas: Padi Sawah Irigasi
Tahun: 2011
Anakan Produktif: +/- 17 malai
Asal: Cipeundeuy C / Carreon // Way Apo Buru /// IR64
Bentuk gabah: Ramping
Bentuk Tanaman: Tegak
Berat 1000 butir: +/- 25,9 gram
Golongan: Cere
Jumlah gabah per malai: +/- 106 butir
kadar amilosa: +/- 22,5 %
Kerebahan: Toleran
Kerontokan: Sedang
Nomor pedigri: BP3308B-2E-5-B*4
Permukaan daun: Kasar
Posisi daun: Tegak
Posisi daun bendera: Tegak
Potensi hasil: 8,2 ton/ha GKG
Rata-rata hasil: 6,6 ton/ha GKG
Tekstur nasi: Pulen
Tinggi Tanaman: +/- 103 cm
Umur tanaman: +/- 113 hari setelah sebar
Warna batang: Hijau
Warna daun: Hijau
Warna gabah: Kuning bersih
Warna kaki: Hijau
Warna lidah daun: Tidak Berwarna
Warna telinga daun: Tidak berwarna
Keterangan: Ketahanan terhadap hama agak rentan terhadap wereng batang coklat biotipe 1 dan 2, serta rentan terhadap biotipe 3. Ketahanan terhadap penyakit, agak tahan terhadap hawar daun bakteri patotipe III, rentan terhadap hawar daun bakteri patotipe IV dan agak rentan terhadap hawar daun bakteri patotipe VIII, agak tahan terhadap penyakit blas ras 033 dan 133, rentan penyakit blas ras 073 dan 173, serta rentan terhadap virus tungro. Cocok ditanam di ekosistem sawah tadah hujan dataran rendah sampai ketinggian 600 mdpl.
Status: Komersial

 

  1. Mekongga
Komoditas: Padi Sawah Irigasi
Tahun: 2004
Kisaran Hasil: 6 ton/ha
Rasa Nasi: Pulen
Umur Panen: 116-125 hari
Keterangan: Umur tanaman : 116–125 hari,
Bentuk tanaman : Tegak,
Tinggi tanaman : 91–106 cm,
Anakan produktif : 13–16 batang,
Warna kaki : Hijau,
Warna batang : Hijau,
Warna telinga daun : Tidak berwarna,
Warna lidah daun : Tidak berwarna,
Warna daun : Hijau,
Muka daun : Agak kasar,
Posisi daun : Tegak,
Daun bendera : Tegak,
Bentuk gabah : Ramping panjang,
Warna gabah : Kuning bersih,
Kerontokan : Sedang,
Tekstur nasi : Pulen,
Kadar amilosa : 23 %,
Indeks glikemik : 88,
Bobot 1000 butir : 28 g,
Rata-rata hasil : 6,0 t/ha,
Potensi hasil : 8,4 t/ha,
Ketahanan terhadap
Hama : • Agak tahan terhadap wereng coklat
biotipe 2 dan 3,
Penyakit : • Agak tahan terhadap hawar daun
bakteri strain IV,
Anjuran tanam : Baik ditanam di lahan sawah dataran
rendah sampai ketinggian 500 m dpl.
Status: Komersial
  1. Inpari Sidenuk
Komoditas: Padi Sawah Irigasi
Tahun: 2011
Anakan Produktif: +/- 15 malai
Asal: Diah Suci diradiasi sinar gamma dengan dosis 0,20 kGy dari 60Co
Bentuk gabah: Ramping
Bentuk Tanaman: Tegak
Berat 1000 butir: +/- 25,9 gram
Golongan: Cere
Jumlah gabah per malai: 175-200 butir
Kadar amilosa: +/- 20,6 %
Kerebahan: Tahan
Kerontokan: Sedang
Nomor pedigri: OBS1703-PSJ
Permukaan daun: Kasar
Posisi daun: Tegak
Posisi daun bendera: Tegak
Potensi hasil: 9,1 ton/ha GKG
Rata-rata hasil: 6,9 ton/ha GKG
Tekstur nasi: Pulen
Tinggi Tanaman: +/- 104 cm
Umur tanaman: +/- 103 hari
Warna batang: Hijau
Warna daun: Hijau
Warna gabah: Kuning bersih
Warna kaki: Hijau
Warna lidah daun: Tidak berwarna
Warna telinga daun: Tidak berwarna
Keterangan: Umur tanaman 103 hari. Potensi hasil 9,1 ton/ha GKG. Tekstur nasi pulen. Ketahanan terhadap hama : Agak tahan terhadap Wereng Batang Coklat biotipe 1, 2, dan biotipe 3. Ketahanan terhadap penyakit : Agak tahan terhadap penyakit hawar daun bakteri patotipe III, rentan terhadap hawar daun bakteri patotipe IV, agak rentan terhadap hawar daun bakteri patotipe VIII, rentan terhadap penyakit tungro serta rentan terhadap semua ras blas. Cocok ditanam di ekosistem sawah dataran rendah sampai ketinggian 600 m dpl dan tidak dianjurkan ditanam di daerah endemic tungro dan blas.
Status: Komersial

untuk pesan benih padi bisa wa di 081214947225

Pengunjung Juga Mencari:

  • padi unggul tropiko

Bagikan informasi tentang Jual Benih Padi Murah kepada teman atau kerabat Anda.

Jual Benih Padi Murah | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Jual Benih Padi Murah

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 6%
QUICK ORDER
Benih Padi mekongga

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 80.000
Ready Stock
Rp 75.000 Rp 80.000
Ready Stock
Limited Edition
OFF 14%
QUICK ORDER
Curthane

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 60.000 Rp 70.000
Ready Stock
Rp 60.000 Rp 70.000
Ready Stock
OFF 17%
QUICK ORDER
BlackVit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 25.000 Rp 30.000
Ready Stock
Rp 25.000 Rp 30.000
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225