Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Diet Beras Merah Agar Hasil Maksimal

Cara Diet Beras Merah Agar Hasil Maksimal

Diposting pada 21 Juni 2019 oleh backrojez | Dilihat: 587 kali

Bagi Orang Obesitas, Berat Badan menjadi momok, selain tidak baik bagi kesehatan juga bisa mengurangi kepercayaan diri. Maka diet adalah jawaban yang tepat.Salah satu diet yang efektif adalah Diet Beras Merah.

khasiat beras merah

Apa sih beras merah itu?

Adalah jenis beras yang dihasilkan dari padi dipanen dan kemudian dikeringkan untuk menghilangkan kadar airnya sampai mencapai minimal 14 % dan diproses pecah kulit saja atau masih tersisa kulit arinya. Beras merah memiliki rasa yang unik dan bergizi tinggi. Beras merah di lapangan kadang diartikan seperti gulma karena tumbuh berbeda  diantara  di pertanaman padi biasa pada umumnya.

Beras merah unggul mempunyai rasa yang komplek dan tekstur yang lembut serta warna merah yang indah. Beras merah juga tidak mengadung gluten dan membuatnya menjadi pengganti yang sangat baik untuk beras putih.

 

Beras merah mempunyai harga yang lebih tinggi di pasaran dikarenakan kualitas kandungan nutrisi dan pengolahan pasca panennya yang lebih berat dari proses menghasilkan beras putih. Di berbagai toko modern, beras merah banyak dikemas secara eksklusif untuk konsumennya. Dengan semakin banyakya masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan, penjualan beras merah diperkirakan akan terus meningkat sepanjang waktu.

 

Beras merah mempunyai aspek sosial budaya di berbagai negara, seringkali kita melihat beras merah sebagai salah satu komposisi di makanan tradisional seperti pecel, kemudian seringkali juga kita melihat beras merah ada di acara adat budaya, hal ini menandakan beras merah mempunyai sejarah yang panjang di negara ini.

BACA JUGA : 10 MAKANAN SEHAT UNTUK DIET

Apa saja Kandungan Beras Merah ?

Beras merah mempunyai manfaat, seperti yang disebutkan berikut ini :

 

  1. Beras merah mempunyai serat yang cukup tinggi untuk menjaga kesehatan usu, menurunkan kolesterol, mengontrol kadar gula dalam darah dan juga nasi merah berguna untuk diet.
  2. Mineral besi yang terkandung dalam beras merah sebesar 11% yang membantu mengembangkan sel darah merah, karena zat besi mengalirkan oksigen ke sel – sel darah manusia
  3. Antiosidan yang ada dalam beras merah berfungi untuk mencegah stres oksidatif dan penyakit kronis lainnya.
  4. Beras merah merangsang efek histamin yang mampu mencegah alergi dan asma.

 

 

Seringkali orang kebingungan apakah ingin mengonsumsi beras jenis apa, terkadang beberapa memilih untuk hidup sederhana dengan mengonsumsi makanan yang rendah kalori dan kurang lemak daripada banyak serat dan antioksidan. Dari berbagai jenis beras, masyarakat kadang bingung memilih beras coklat dan merah, berikut perbedaan beras coklat dan beras merah :

 

  1. Sumber beras

Beras merah tumbuh di daerah pertanian di India, Eropa, dan Asia Tenggara sedangkan Beras coklat tumbuh hampir di semua wilayah dunia

 

  1. Kandungan Nutrisi

Kandungan Beras Merah

Beras merah mempunyai pigmen antioksidan yang disebut antosianin. Antioksidan ini bermanfaat untuk mengurangi gejala peradangan, gejala alergi, pencegahan kanker, dan berguna untuk memanajemen penurunan berat badan. Vitamin B, zat besi, kalsium, dan seng juga ada di dalam beras merah. Vitamin B berguna dan penting untuk tubuh menunjang produksi energi. Kalsium diperlukan untuk kesehatan tulang Anda. Zat besi untuk menyuplai darah ke otak

Beras coklat juga mempunyai kandungan vitamin dan mineral. Vitamin B pada beras coklat mempunyai fungsi yang sama dengan beras merah, kemudian ada mangan, magnesium dan selenium yang berguna untuk kesehatan tulang dan gigi dan antioksidan yang melindungi tubuh dari infeksi.

 

Pada kesimpulannya, beras coklat dan beras merah mempunyai atribut vitamin dan mineral yang hanpir sama, namun beras merah bisa sedikit lebih unggul dalam hal antioksidan, jadi bagi yang bekerja secara berat bisa mengonsumsi beras merah untuk pola makannya. Beras pecah kulit seperti beras merah memang sedikit membosankan bagi yang pertama kali mengonsumsinya, namun apabila sudah terbiasa, kesehatan  Anda akan dibawa ke level yang lebih tinggi.

 

Khasiat Beras Merah

Salah satu manfaat beras merah bagi kesehatan tubuh yang sudah banyak diketahui adalah manfaatnya untuk program diet. Beras merah umumnya dikonsumsi oleh seseorang yang sedang dalam proses menurunkan berat badan karena beras merah mengandung gula yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan nasi putih. Disamping itu, beras merah juga sudah terbukti memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi.

Khasiat beras merah bagi kesehatan memang sangat banyak. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui apa saja manfaatnya untuk kesehatan tubuh agar bisa memanfaatkan salah satu sumber karbohidrat utama ini dengan lebih maksimal. Lebih jelasnya, berikut khasiat dan manfaat beras merah untuk kesehatan:

  1. Mengontrol diabetes

Manfaat beras merah bagi kesehatan yang pertama adalah untuk mengontrol penyakit diabetes pada penderita diabetes dan individu hiperglikemik. Beras merah memiliki indeks glikemik rendah yang membantu dalam mengurangi lonjakan insulin dan membantu dalam stabilisasi kadar gula darah dalam tubuh.

Sebuah studi perbandingan yang dilakukan dalam hal ini mengungkapkan bahwa beras merah kaya asam fitat, serat, dan polifenol penting. Beras merah adalah sumber karbohidrat kompleks yang membantu dalam pelepasan gula lebih lambat dibandingkan dengan nasi putih.

Asosiasi diabetes di Amerika juga merekomendasikan untuk memilih beras merah padat gizi daripada nasi putih untuk penderita diabetes untuk memenuhi kebutuhan vitamin, serat, dan mineral penting dalam makanan mereka. Terbukti jika memang ada manfaat beras merah bagi kesehatan yang terkait dengan pengontrolan diabetes agar kondisi tubuh pasien penderita diabetes tidak semakin memburuk.

  1. Mencegah obesitas

Ini manfaat beras merah bagi kesehatan yang kedua. Beras merah berperan dalam mengontrol berat badan bagi orang yang memerangi obesitas. Ini mengandung mangan yang membantu mensintesis lemak tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan dalam hal ini mengungkapkan bahwa konsumsi biji-bijian utuh seperti beras merah memiliki efek positif pada tubuh sehubungan dengan pengurangan indeks massa tubuh (IMT) dan lemak.

Beras merah juga meningkatkan aktivitas glutathione peroxidase, enzim antioksidan, yang membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL pada individu obesitas. Penelitian komparatif lain juga menganjurkan efek anti-obesitas dari beras merah yang dikecambahkan. Bagi yang sedang menjalani program menurunkan berat badan, beras merah sering dianjurkan untuk dikonsumsi saat sedang diet. Cukup penting bukan manfaat beras merah bagi kesehatan yang satu ini?

  1. Mencegah Alzheimer

Siapa yang menyangka bahwa ada manfaat beras merah bagi kesehatan yang terkait dengan pencegahan Alzheimer? Khasiat beras merah membantu dalam pencegahan komplikasi neurodegenerative seperti penyakit Alzheimer yang dikaitkan dengan banyaknya asam gama-aminobutyric yang terkandung pada beras merah.

Beras merah yang bertunas mengandung komponen bermanfaat yang membantu dalam penghambatan enzim berbahaya yang disebut endopeptidase prolyl, yang dikaitkan dengan penyakit Alzheimer. Hal ini juga bermanfaat untuk gangguan otak lainnya seperti demensia dan amnesia. Ambil manfaat beras merah bagi kesehatan yang ini untuk mencegah Alzheimer yang tidak diinginkan.

  1. Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat beras merah bagi kesehatan yang keempat adalah untuk meningkatkan kesehatan jantung. Beras merah kaya akan selenium yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Konsumsi biji-bijian seperti beras merah membantu mengurangi penyumbatan arteri karena penumpukan plak.

Tindakan pelindung ini mengurangi risiko gangguan jantung seperti hipertensi tinggi dan penyakit vaskular. Studi yang dilakukan dalam hal ini menunjukkan bahwa jaringan di sekitar butir beras merah mengandung komponen yang bekerja melawan protein endokrin angiotensin II, yang memainkan peran utama dalam perkembangan tekanan darah tinggi dan atherosclerosis.

  1. Mengontrol kadar kolesterol

Ini manfaat beras merah bagi kesehatan yang kelima. Beras merah adalah pilihan yang bagus untuk menjaga kadar kolesterol yang sehat karena mengandung minyak alami. Sebuah penelitian investigatif mengungkapkan bahwa beras merah memiliki kualitas hipokolesterolemia, sehingga mengatur katabolisme kolesterol. Berisi nutrisi bermanfaat yang membantu metabolisme lipid dan glukosa.

Studi lain yang dilakukan mengungkapkan bahwa konsumsi beras merah telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam serum dan konsentrasi kolesterol HDL pada subyek dengan penyalahgunaan etanol kronis. Ahli juga menyebutkan bahwa ekstrak beras merah berkecambah membantu dalam mencegah munculnya trigliserida hati karena konsumsi alkohol yang berlebihan karena adanya asam gamma-aminobutyric. Jadi, manfaat beras merah bagi kesehatan yang ini bisa diambil terutama oleh mereka yang sering mengonsumsi alkohol untuk mencegah kerusakan hati.

  1. Meningkatkan kekebalan

Beras merah mengandung banyak sekali vitamin, mineral, dan komponen fenolik esensial yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manfaat beras merah bagi kesehatan poin 6 ini di antaranya adalah untuk memelihara tubuh, mempercepat penyembuhan, dan meningkatkan kemampuannya untuk melawan infeksi.

  1. Meningkatkan kesehatan tulang

Manfaat beras merah bagi kesehatan yang ketujuh adalah meningkatkan kesehatan tulang. Memang benar, beras merah sangat membantu untuk pemeliharaan tulang yang sehat. Kaya akan magnesium dan kalsium, yang dapat menyediakan struktur fisik tulang. Kandungan beras merah yang kaya magnesium mencegah demineralisasi tulang dan bermanfaat untuk kondisi medis seperti arthritis dan osteoporosis.

  1. Menurunkan stres pada ibu menyusui

Manfaat beras merah untuk kesehatan mental ibu menyusui. Sebuah penelitian investigatif telah menunjukkan hasil positif pada wanita menyusui sehubungan dengan pengurangan gangguan suasana hati, tahap depresi dan kelelahan. Hal ini juga menunjukkan bahwa konsumsi beras merah selama menyusui meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan stres dan meningkatkan pertahanan kekebalan tubuh secara keseluruhan.

  1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Beras merah adalah makanan pokok yang bermanfaat menjaga sistem pencernaan yang sehat. Serat yang ada di dalamnya membantu mengatur fungsi usus dan membuat Anda merasa kenyang. Sebuah studi komparatif yang meneliti efek dari nasi putih dan beras merah selama pencernaan lambung membuatnya secara kualitatif terbukti bahwa lapisan bekatul pada beras merah mencegah penyerapan asam dan kelembapan, menghasilkan retensi tekstur yang lebih baik. Kandungan serat juga membawa bantuan dari kondisi lain seperti sembelit dan kolitis.

  1. Mencegah kanker

Beras merah sangat membantu dalam pencegahan kanker usus besar, kanker payudara, dan leukemia. Efek menguntungkan ini dapat dikaitkan dengan keberadaan antioksidan kuat dan kandungan serat yang tinggi di dalamnya. Kandungan serat yang ada dalam beras merah memiliki kemampuan untuk mengikat dirinya sendiri dengan racun-racun berbahaya yang menyebabkan kanker di dalam tubuh.

Beras merah juga dapat mencegah racun menempel ke dinding usus besar dan membantu menghilangkannya dari tubuh. Sebuah studi investigasi yang mengevaluasi sifat kemopreventif beras cokelat divalidasi bahwa dedaknya mengandung fenol esensial seperti tricin, asam ferulat, dan asam caffeic yang hadir pada tingkat yang jauh lebih rendah dari nasi putih.

Komponen fenolik ini sangat berharga dalam menghambat proliferasi sel-sel kanker usus besar dan payudara. Penelitian lain mengungkapkan efek stimulasi beras cokelat berkecambah pada induksi apoptosis dan efek penghambatannya pada produksi sel-sel kanker leukimia. Selanjutnya, penelitian juga telah memvalidasi efek antitumor dari dedak beras merah untuk diet.

Cara Memasak Beras Merah Agar Pulen

 

Mungkin semua orang pasti pernah mengalami disaat mereka mencoba menanak nasi pertama kali, ya, masalah seperti nasi yang lembek, dan lengket disana sini. Namun, hari ini Anda akan belajar bagaimana cara memasak beras merah yang mungkin sedikit lebih lama karena kandungan kulit arinya yang kaya akan serat untuk kesehatan jantung, vitamin penjaga daya tahan tubuh, dan antioksidan untuk penangkal penyakit kronis yang masih disertakan di berasnya,

 

Mengetahui bagaimana cara memasak beras merah yang baik bisa jadi keterampilan yang baik bagi Anda di dapur untuk variasi menu keluarga. Disini kita akan berbicara tentang tekstur beras merah yang kenyal yang disajikan dengan cara menumis cepat seperti layaknya kita mengiris ayam panggang. Sudah waktunya Anda  punya satu resep beras merah di sajian dapur yang mungkin bisa Anda share ke facebook Ada suatu saat nanti.

 

Beras merah yang dibeli biasanya ada yang tipe panjang dan bulat, tapi tidak usah khawatir. Semua jenis beras merah bagus untuk dimasak. Setelah membeli beras merah, sebaiknya disimpan di dalam lemari, dengan cara tersebut maka beras bisa digunakan dalam beberapa bulan berikutnya. Apabila ingin lebih lama bisa disimpan di lemari es agar tetap segar, inti dari penyimpanan ini adalah tidak membiarkan beras merah untuk berada pada tempat terbuka atau tutup terbuka, pindahkan ke wadah kedap udara untuk menyimpannya.

 

Jika beras merah Anda sudah tersimpan selama 1 tahun, mungkin bisa membuangnya saja karena biasanya sudah berbau tengik dan apabila dimasak menjadi nasi akan terlalu pahit

 

 

Ada berbagai metode di belahan dunia ini cara memasak beras merah yang memang semua ditujukan untuk mendapatkan rasa nasi merah yang lezat, namun sekali lagi metodenya harus Anda yang pilih. Berikut Metode lain cara memasak beras merah bisa ikuti seperti dibawah ini :

 

  1. Cara memasak beras merah  dengan menggunakan panci

Membutuhkan waktu persiapaan kurang lebih 10 menit dan waktu memasak sekitar 40 – 50 menit, langkah – langkahnya sebagai berikut :

  1. Silahkan ambil panci yang besar dengan tutup yang sesuai  agar memungkinkan air yang ada dalam wadah panci bisa panas merata dan menghasilkan buliran nasi yang baik.
  2. Silahkan tutup panci dengan erat agar uap yang ada tidak bisa keluar.
  3. Ambil beberapa bagian beras merah, kali  ini ambil 3 cangkir beras dan kemudian cuci beras sampai bersih bisa ditandai dengan air larutan yang jernih. Agar lebih mudah memasaknya, sebaiknya rendam dulu beras sebelum memasak dengan air dingin selama 1 jam. Dalam alternatif masaknya, Anda bisa juga menumis beras sebentar sebelum menambahkan air agar rasa lebih jadi.
  4. Silahkan ambil air dan ukur banyaknya masukkan kedalam panci, untuk 1 bagian beras merah bisa diberi air sebanyak 2 ½ bagian kemudian rebus bersama beberapa bagian garam secukupnya (dianjurkan 1 sendok teh). Sangat penting untuk mengukur banyaknya air untuk mencegah beras terlalu lembek atau kurang matang, bisa masukkan sayuran dan daging sebagai variasi.
  5. Panaskan sampai mendidih, kemudian setelah mendidih turunkan panasnya ke level yang lebih rendah dan biarkan mendidih dengan tetap menutup panci hingga beras terasa lunak.
  6. Setelah matang atau  sekitar  40 – 50 menit silahkan dimatikan apinya dan diamkan selama 5 menit sebelum diambil dari panci.
  7. Nasi merah siap disajikan.

 

 

  1. Cara memasak beras merah dengan menggunakan Oven

 

  1. Silahkan oven dipanaskan dengan parameter suhu berada pada 191 C.
  2. Silahkan ambil beras merah dan ukur jumlahnya dan cuci sampai bersih dengan diindikasikan air cucian beras sudah bening jernih.
  3. Tempatkan beras pada wadah kaca.
  4. Silahkan rebuslah air dengan  2 ½ bagian dari beras merah yang akan dimasak, campur dengan 1 sendok teh makan mentega dan 1 sendok teh garam dan didihkan dalam panci yang tertutup.
  5. Setelah sekiranya sudah mendidih silahkan tuangkan air diatas beras di piring dan aduk.
  6. Tutup piring dengan aluminium foil dan masukkan kedalam oven selama 1 jam.
  7. Angkat dari oven dan sajikan nasi merah

 

  1. Cara memasak beras merah dengan menggunakan rice cooker
  • Silahkan ambil beras merah dan ukurlah jumlahnya sesuaikan dengan yang Anda ingin masak, cuci beras sampai bersih dan kemudian rendam sampai sekitar 45 menit – 60 menit agar beras lebih lunak untuk dimasak.
  • Silahkan tiriskan beras dan ditaruh ke penanak nasi (rice cooker).
  • Tambahkan air 2 ½ bagian dari beras merah yang akan dimasak, bisa dtambahkan ½ sendok garam.
  • Hidupkan rice cooker dan pastikan tutup rapat. Hidupkan dengan menekan tombol, lampu harus menyala pada tulisan masak. Silahkan tunggu sampai sekitar 45 menit.
  • Ketika lampu sudah berganti mode ke hangat, silahkan nasi merah siap disajikan.
  1. Cara memasak beras merah di microwave 

Bagaimana cara memasak beras merah di microwave

  1.  Silahkan ambil 3 cangkir air dan 1 sendok makan minyak ke piring microwave, bisa masukkan kaldu ayam.
  2. Ambil beras dan ukur jumlahnya, silahkan kali ini Anda bisa memakai 1 cangkir beras,  cuci sampai bersih diindikasikan air bilasan yang jernih.
  3. Tuang beras ke piring yang berisi air dan kemudian aduk.
  4. Silahkan masukkan piring kedala micowave dan masak selama 30 menit dengan panas sekitar 50 persen.
  5. Setelah masak, silahkan matikan microwave dan diamkan dulu selama 10 menit.
  6. Ambil dan sajikan nasi merah hasil masak dari microwave.

Menurut stevepavlina.com ada cara yang efisien untuk memasak beras di atas kompor yaitu cuman dibutuhkan waktu 35 menit. Metode yang mereka lakukn bekerja dengan baik untuk ukuran beras yang pendek ataupun panjang dan metode ini sudah menjadi pengalamannya selama 10 tahun

 

Berikut metode yang dilakukannya :

 

  1. Masukkan beras dan air ke dalam panci, gunakan rasio 1,5 cangkir air dan 1 cangkir beras, mereka biasanya membuat nasi dengan 3,5 bagian beras dan 4,5 bagian air.
  2. Didihkan air dengan panas maksimum sampai air mendidih kemudian kurangi panas ke titik rendahnya. Tutup dengan tutup yang mempunyai katup uap.
  3. Tunggu selama 10 menit dan jangan pergi dari dekat dapur, nasi yang dihasilkan akan terasa sedikit kenyal.
  4. Silahkan menikmati nasi merah Anda.

 

Setelah masak menjadi nasi yang lezat, bisa ditambahkan beberapa sendok wijen, sayuran atau tempe yang ketiganya bisa disiapkan sementara kita memasak berasnya.

 

Sisa nasi bisa diletakkan ke dalam wadah plastik dan disimpan di lemari pendingin yang bisa membuatnya awet untuk beberapa hari. Namun apabila Anda ingin menghidangkan suatu sajian dari nasi yang dingin,  Anda bisa coba tips berikut ini :

 

  1. Tambahkan 1 sendok minyak wijen dalam panci kecil dan panaskan dalam 1 menit pada api sedang.
  2. Tambahkan beberapa sayuran yang sudah dipotong kedalam panci dan tumis semua bahan.
  3. Bisa tambahkan bawang, daun bawang dan paprika.
  4. Setelah sayuran masak, masukkan beberapa bagian beras merah. Biasanya digunakan perbandingan beras 2 bagian dan sayuran 1 bagian, tumis sampai beras panas ikut panas dalam beberapa menit.
  5. Matikan api, beri biji wijen, nasi merah dan sayur siap dinikmati.

 

Anda bisa menggunakan metode ini untuk program diet Anda, bisa dicoba untuk pemula cukup mengonsumsi setiap minggu sekali dan bisa ditambah level konsumsinya kedepannya.

 

Khasiat Beras Merah Untuk Diet Sehat

 

Cara makan nasi merah bisa menjadi diet yang bagus untuk dicoba. Salah satu cara untuk mendapatkan berat badan yang sempurna adalah dengan membuat program diet khasiat beras merah.

Namun, mereka sering menghasilkan makanan yang tidak sehat, tidak sehat tetapi akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Diet yang baik adalah mengendalikan diet Anda dengan mengonsumsi cukup nutrisi.

Jika salah satu komponen dikonsumsi terlalu banyak, makanan akan gagal dan menyebabkan masalah lain.

Cara Diet dengan Beras Merah
Salah satu jenis karbohidrat yang lebih baik dan bernutrisi bagi orang Indonesia adalah nasi putih, nasi putih yang terkandung dalam kandungan gula tinggi, yang menghasilkan kadar glukosa tubuh yang tinggi ketika mengkonsumsi terlalu banyak.

Selain diabetes, kelebihan lemak tubuh juga meningkatkan risiko obesitas juga lebih tinggi.

Untuk menghindari masalah ini, kita bisa mengurangi kandungan kalori atau gula tubuh. Itu bisa dilakukan dengan mengganti nasi putih dengan beras merah.

Karena beras merah mengandung lebih banyak serat daripada gula. Beras merah ini bisa membuat menu diet sehari-hari.

Beras merah sangat baik untuk dikonsumsi, kandungan serat yang bermanfaat bagi tubuh sering digunakan dalam makanan. Karena beras merah merupakan karbohidrat kompleks lebih baik dari nasi putih.

Karbohidrat kompleks bisa membuat perut lebih lama, meski sedikit sambil mengkonsumsi. Makan nasi coklat sangat mudah, cukup ganti nasi putih dan tambahkan satu porsi nasi merah.

Berikut ini adalah menu cara makan nasi merah.

 

  1. Sarapan (sarapan)

Pagi adalah waktu untuk memulai aktivitas, di mana kita membutuhkan energi dan nutrisi yang cukup untuk melakukan tugas sehari-hari.

Untuk menu sarapan makanan, kita bisa mengonsumsi 5 sendok makan beras merah, sayuran seperti kangkung atau bayam, lalu tambahkan sayuran dan protein protein hewani (tahu, telur, tempe atau dada ayam), lalu ada segelas jus.

Pastikan bahwa makanan yang dikonsumsi seperti tahu, tempe, dan ayam tidak digoreng karena makanan yang digoreng buruk dengan lemak tinggi.

  1. Makan siang

Di menu makan siang tidak ada bedanya dengan menu sarapan. Di mana kebutuhan akan karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral dibutuhkan.

Saat makan siang, disajikan menu, bola nasi coklat, dengan hidangan ayam tanpa kulit panggang atau ikan panggang, lalu tambahkan sayuran sebagai sumber serat, dan tambahkan isi lemak baik seperti kacang (kacang ttanah, almond), maka jangan lupa untuk mengkonsumsi beberapa buah (bisa apel, pir dan jeruk), dan akhirnya minum air.

  1. Makan malam

Untuk makan malam menu Berkanyyak makan protein. Karena malam hari tubuh beristirahat (tidur), di mana selama tidur sel-sel tubuh rusak oleh protein ini.

Kemudian menu diet untuk malam dengan 8 sendok makan beras merah, 1 butir telur, tambahkan sayuran dan sejenis buah dapat diolah jus atau dimakan langsung.

 

Harga Beras Merah

 

Untuk menanyakan harga beras merah anda bisa langsung hubungi kami di 0812 1494 7225

Itulah Tadi Cara Diet Beras Merah, Agar Hasil Maksimal

Bagikan informasi tentang Cara Diet Beras Merah Agar Hasil Maksimal kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Diet Beras Merah Agar Hasil Maksimal | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Cara Diet Beras Merah Agar Hasil Maksimal

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Benih Padi Japonica Terabas

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Agen Beras Surabaya Barat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

harga beras terbaru *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
OFF 8%
QUICK ORDER
Jual Benih Padi Inpari 42 GSR

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 115.000 Rp 125.000
Ready Stock
Rp 115.000 Rp 125.000
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225