Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengatasi Hama Wereng. Paling Ampuh Langsung Mati

Cara Mengatasi Hama Wereng. Paling Ampuh Langsung Mati

Diposting pada 7 September 2020 oleh backrojez | Dilihat: 1.664 kali

assalamualaikum sahabat j-rice. jika anda pemilik sawah pasti anda tidak asing dengan hama wereng. jika hal ini terjadi sangat mengganggu pertumbuhan tanaman padi kita. kali ini kita akan membahas tentang Cara Mengatasi Hama Wereng. Paling Ampuh Langsung Mati

untuk itu kita harus paham bagaimana cara mengatasinya

agar cepat pulih kembali

Cara Efektif Basmi Hama Wereng

Hama wereng adalah hama yang paling sering menyerang tanaman padi. Hama ini biasanya akan hinggap di batang tanaman padi dan mulai menghisap cairan di dalamnya. Selain itu, hama wereng juga kerap menyebar virus-virus yang tentu sangat merugikan para petani karena dapat merusak dan mempengaruhi hasil panen padi.

Virus yang disebarkan yakni virus kerdil sehingga daun menjadi bengkok dan membuat tanaman tumbuh tidak normal. Untuk mencegah serangan hama ini, Anda dapat mengurangi hal-hal yang memicu timbulnya hama wereng seperti penggunaan pupuk N yang terlalu banyak, terdepat genangan air disekitar lahan, atau kondisi lahan yang lembab.

Hama wereng sendiri terdiri dari berbagai jenis, ada hama wereng cokelat, hama wereng putih dan lain sebagainya. Kemunculan hama wereng ini yang akan menyebabkan kerusakan bahkan kematian pada tanaman padi. Namun, jika hama wereng sudah terlanjur menyerang, maka pastikan Anda segera membasminya dengan cara-cara efektif berikut ini.

Cara Efektif Basmi Hawa Wereng Sampai Tuntas

Jika Anda menemukan tanaman padi Anda diserang oleh hama wereng, maka pastikan Anda mengikuti beberapa cara ampuh dan efektif berikut ini:

1. Menggunakan Jamur Anti Wereng

Untuk membasmi hama wereng secara efektif dan aman, Anda dapat mencoba menggunakan jamur sebagai agen hayati yang dapat menginfeksi hama padi tersebut. Jamur yang dapat Anda gunakan seperti jamur Beauveria bassiana yang bahkan dapat menyebabkan kematian terhadap hama wereng.

2. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan dapur yang sering digunakan dan juga memiliki banyak khasiat, salah satunya yakni untuk membasmi hama wereng. Bau bawang putih yang menyengat tidak disukai oleh hama wereng sehingga dapat dijadikan pestisida alami pembasmi hawa wereng yang cukup efektif.

Cara Mengatasi Hama Wereng. Paling Ampuh Langsung Mati

3. Larutan Ekstrak Daun Sirsak

Selain bawang putih, daun sirsak juga mengandung banyak manfaat bahkan juga bisa digunakan untuk membasmi hama merugikan seperti hama wereng. Keuntungan lainnya yakni pestisida ekstrak daun sirsak dapat dibuat dengan harga yang lebih murah dibanding pestisida kimia dan tentunya bersifat aman dan alami.

4. Menggunakan Musuh Alami Wereng

Musuh alami wereng merupakan salah satu cara efektif membasmi wereng. Anda dapat melepaskan musuh-musuh tersebut ke lahan tanaman padi Anda, seperti laba-laba, belalang, kumbang, kepik, capung dan lain sebagainya.

Baca Jug : Cara Mengatasi Hama Tikus

5. Memberikan Jarak Tanam

Ketika para petani sudah mulai menanam tanaman padi, maka pemberian jarak antara masing-masing tanaman merupakan salah satu langkah awal pencegahan hama wereng karena dengan begitu hama wereng tidak akan mudah menyebar ke tanaman lainnya.

Itulah tadi beberapa cara efektif pencegahan serta pembasmian hama wereng secara alami, aman dan tepat. Cara-cara diatas sudah banyak dibuktikan oleh para petani sehingga ampuh untuk membasmi hama wereng yang menyerang tanaman padi.

Cara Mengatasi Hama Wereng. Paling Ampuh Langsung Mati

Bagikan informasi tentang Cara Mengatasi Hama Wereng. Paling Ampuh Langsung Mati kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengatasi Hama Wereng. Paling Ampuh Langsung Mati | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Cara Mengatasi Hama Wereng. Paling Ampuh Langsung Mati

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Benih Padi Cimelati

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Benih Padi Bestari

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Inpago Unsoed 1

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225