Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » Bisnis ala Google

Bisnis ala Google

Diposting pada 11 Januari 2018 oleh backrojez | Dilihat: 1.762 kali

Apa yang anda pikirkan jika saya mengatakan google?

Mesin pencari ini menjadi rujukan banyak orang

Yang memahami dunia online pasti memahami google.

Bisnis yang exis bahkan sahamnya terus naik tiap tahunya, mengalahkan rivalnya terdahulu yahoo yg terus merosot.

Apa rahasianya yg bikin google terus meningkat,

Berikut ulasanya yg saya kutip dr bukunya pak nardigu wowiek dari buku tajir melintir

Bisnis google berbasis platform bukan sekedar produk.
Google bukan sekedar produk, melainkan platform, seperti halnya facebok, ebay ataupun foursquare, google menawarkan platform yang memungkinkan konsumen untuk membangun produk,bisnis komunitas dan jaringan.

Seperti blogger untuk penerbitan konten, google docs untuk integrasi dengan microsoft office, youtube untuk berbagi vidio, picasa untuk berbagi foto, google plus untuk komunitas, google adsence untuk berbisnis via iklan daring, dan google adword untuk memasarkan iklan para customernya.

Jika anda menawarkan platform, anda tidak berbisnis sendirian, tetapi ditopang oleh para kosnumen anda memlalui hubungan bisnis yang saling menguntungkan dan menguatkan. Semakin berkembang bisnis sang konsumen, semakin berkembang pula bisnis sang pemilik platform.

Google mengutamakan perjalanan bisnis bukan sekedar ltujuan
Banyak perusahaan berpikir bahwa konsumen harus mengunjungi situs mereka. Kalau konsumen datang, traffic situs tersebut akan tinggi dan dari situs pemasang iklan akan mau membayar mahal untuk iklan-iklan yang dipajang di sana.

Google berpikir sebaliknya, dia tidak menjadikan home-page nya sebagai tujuan akhir, melainkan sebagai alat yang membawa anda ke tempat yang anda inginkan.

Alih-alih minta di kunjungi. Google malah mengunjungi kosnumenya.

Akibatnya, jutaan jalan bisa anda temuh untuk mengagkses google. Boks pencarian googlevdapat anda pakai dan hadir di situs mana pun di internet. Anda juga bisa menggunakan google adsense atau youtube di blog situs anda, ketika anda begitu mudah untuk di akses, bisa di pastikan jutaan peluang akan menghampiri anda, ini pelajaran penting dari google.

Memudahkan akses para pengguna untuk masuk ke google
Teori bisnis sebelumnya mengatakan “ kuasailah sumber daya terbatas dan krusial, baik di bidang produksi, distribusi, pemasaran, atau paten, google justru sejauh mungkin, menyerahkan ke pihak lain untuk kemudian di ajak berkolaborasi. Umumnya perusahaan menggunakan logika scarcity economy, google menggunakan logika abundance economy.

Ambil contoh google adsense. Adsense merupakan platform untuk mendistribusikan bisnis iklan google ke para pemilik blog atau situs di mana pun di internet.

Jadi, google tidak rakus memakan bisnis iklannya senddiri, tetapi mengajak distributornya, yaitu para pemilik blog dan situs berkolaborasi menciptakan dan membangun bisnis secara bersama-sama. Tak heran jika pemilik blog dan situs tersebut kemudiasn menjadi evangelist fanatik bagi google.

Selalu melibatkan Konsumen dalam setiap perkembangan
Hampir semua produk yang di buat google meluncur dengan label beta. Versi beta berarti produk tersebut masih dalam proses uji dan experimen, masih dalam proses perbaikan atau penyempurnaan. Cara seperti ini bertentangan dengan conventional wisdom yang berlaku sebelumnya, bahwa produk harus sempurna begitu meluncur di pasar.

Inilah cara google untuk mengatakan kepada konsumennya, “ kami memang masih jauh dari sempurna, marilah kita sempurnakan bersama-sama” itulah cara google untuk melibatkan kosnumen menyempurnakan produk.

Harus di ingat konsumenlah yang tahu apa kebutuhannya. Karena itu konsumen-lah yang paling layak menyempurnakan produk yang di butuhkannya.

Kemudian dalam pengoperasian organisasi, berbeda dari kebanyakan perusahaan konvensional yang bersifat vertikal, google unik dan revolusioner karena menggunakan pendekatan dan logika bisnis yang horizontal.

Bagikan informasi tentang Bisnis ala Google kepada teman atau kerabat Anda.

Bisnis ala Google | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk Bisnis ala Google

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 17%
QUICK ORDER
Bibit Padi IPB 3S

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

distributor beras Beras, jual beras, jual beras murah, jual beras merah murah, jual beras hitam, jual beras merah, jual beras hitam murah, jual beras lamongan, jual beras surabaya, jual beras gresik, jual beras sidoarjo, agen beras lamongan, agen beras surabaya, agen beras gresik, agen beras murah, agen beras sidoarjo, distributor beras, distributor beras murah, distributor beras lamongan, distributor beras surabaya, distributor beras gresik, distributor beras sidoarjo, jual beras merah, jual beras merah murah, jual beras hitam, jual beras hitam murah, jual bibit padi, jual beras cabe, jual beras apolo, jual beras raja lele, jual beras cabe Rp 25.000 Rp 30.000
Ready Stock
Rp 25.000 Rp 30.000
Ready Stock
QUICK ORDER
Mesin Penanam Padi (Transplanter) SPW 48C

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
QUICK ORDER
Benih Padi IF17

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

distributor bibit padi unggul *Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225