Kunjungi terus web kami dan dapatkan info discound menarik Fast respon Call CS 085645171548 Kami siap antar sampai depan rumah Tersedia Berbagai jenis beras Putih, Merah, hitam, beras organik
Beranda » Artikel Terbaru » 12 Manfaat Beras Hitam

12 Manfaat Beras Hitam

Diposting pada 26 Agustus 2017 oleh backrojez | Dilihat: 1.791 kali

j-rice.id-Selain Beras Putih, ternyata ada juga luuh, beras hitam, beras hitam ini berbeda dengan ketan hitam, Anda sudah tau? Dan apa saja kasiatnya? Simak ya

Beras hitam merupakan sumber makanan pokok dengan ciri khas warna hitam. Tentu, anda akan merasa asing dengan salah satu jenis makanan ini, bentuknya tak jauh berbeda dengan beras lainnya namun yang membedakan hanya warnanya saja yang hitam. Beras hitam mempunyai sejarah yang sangat menarik. Dimulai dari adat warga Negara Cina kuno, waktu itu maknanan ini hanya disediakan untuk dikonsumsi keluarga kaisar. Jika rakyat miskin tertangkap mengkonsumsinya tanpa izin, nyawalah yang menjadi taruhannya. Sejak saat itu, makanan ini mendapat julukan sebagai beras terlarang.

Akan tetapi dizaman seperti sekarang ini, makanan ini sudah bebas untuk dikonsumsi dan Negara Indonesia menjadi salah satu lokasi budidaya beras hitam terbesar di Asia Tenggara, selain Negara Filipina. Manfaat makanan ini bagi kesehatan tubuh juga tidak perlu diragukan lagi karena makanan ini dilengkapi dengan beragam jenis nutrisi penting. Kandungan nutrisi pada makanan ini terdapat karbohidrat, kalsium, energi, serat, zat besi, magnesium, protein, fosfor dan juga vitamin. Semua kandungan tersebut mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat beras hitam ini, berikut inilah manfaatnya.

 

  1. Menjaga kesehatan jantung

Kasiat Beras Hitam yang pertama dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Dengan rutin mengkonsumsinya maka anda akan mempeoleh manfaat jantung yang sehat. Selain itu kandungan antosianin di dalamnya akan bekerja dengan mencegah penumpukan plak pada arteri sehingga dapat terhindar dari resiko serangan jantung.

  1. Mencegah obesitas

Obesitas merupakan menumpukan lemak yang mengakibatkan tubuh menjadi kegemukan. Tentu, hal ini akan mempengaruhi kondisi kesehatan anda. Untuk mencegahnya dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi beras hitam. Kandungan yang ada di dalamnya bermanfaat untuk menurunkan berat badan sehingga bisa terhindar dari resiko obesitas.

  1. Mencegah diare

Manfaat lainnya dari makanan ini juga mampu mencegah penyakit diare. Kandungan serat yang terdapat di dalamnya memudahkan pengeluaran sisa-sisa makanan dari dalam tubuh, sehingga dapat mencegah terjdinya diare.

  1. Menurunkan resiko diabetes

Jika anda penderita diabetes maka sangatlah baik jika rutin mengkonsumsi makanan ini. Kandungan antioksidan serta nutrisi lainnya yang terkandung dalam makanan ini membantu memperlambat penyerapan gula dalam aliran darah. Sehingga baik dikonsumsi untuk penderita diabetes.

  1. Sebagai antioksidan yang efektif

Beras hitam bermanfaat sebagai antioksidan yang efektif untuk mencegah timbulnya berbagai jenis penyakit. kandungan antioksidan yang tinggi akan membantu menepis berbagai jenis penyakit kronis dalam tubuh.

  1. Pewarna alami pada makanan

Kandungan pigmen dari ekstrak beras hitam dapat menghasilkan berbagai warna, mulai dari hitam hingga menjadi merah muda. Dengan begitu anda bisa memanfaatkannya sebagai pewarna alami pada makanan.

  1. Membantu proses detoksifikasi tubuh

Detoksifikasi merupakan proses pengurangan zat – zat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi beras hitam maka akan bermanfaat untuk membantu proses detoksifikasi tubuh. Kandungan fitonutrient berguna untuk membantu membersihkan tubuh dari zat – zat berbahaya.

  1. Membangun sistem pencernaan yang sehat

Selain itu, beras hitam juga bermanfaat mampu membangun sitem pencernaan yang sehat dalam tubuh. Kandungan serat di dalamnya akan berguna untuk menciptakan kondisi sistem pencernaan agar selalu sehat.

  1. Bebas dari kandungan gluten

Beras hitam terbukti bebas dari kandungan gluten. Kandungan ini dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada pencernaan. Maka dari itu, mengkonsumsi makanan ini akan terbebas dari masalah pencernaan yang terkait dengan sensitivitas gluten.

  1. Mengontrol berat badan

Dengan mengkonsumsi beras hitam maka akan membantu anda untuk mengontrol berat badan. Kandungan kalori yang ada di dalamnya akan bermanfaat untuk memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan meskipun mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Baca Juga : Artikel Lain Klik disini

Selain 10 manfaat dan khasiat beras hitam untuk kesehatan, ada lagi 2 manfaat lainnya dari makanan ini yang perlu anda ketahui, Berikut ini manfaatnya:

2 Manfaat dan Khasiat Beras Hitam Lainnya:

  1. Meningkatkan ketajaman fungsi otak
  2. Mengurangi terjadinya peradangan

Demikian 12 manfaat dan khasiat beras hitam untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semoga informasi tentang Khasiat Makanan ini bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan tubuh.

 

Bagikan informasi tentang 12 Manfaat Beras Hitam kepada teman atau kerabat Anda.

12 Manfaat Beras Hitam | j-rice.id | 0812.1494.7225

Belum ada komentar untuk 12 Manfaat Beras Hitam

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Benih Padi Sudah Sampai Bali. Alhamdulillah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ready Stock
Limited Edition
OFF 17%
QUICK ORDER
Benih Padi Inpari 33

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 120.000 Rp 145.000
Ready Stock
Rp 120.000 Rp 145.000
Ready Stock
OFF 5%
QUICK ORDER
Beras Mawar

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Beras, jual beras, jual beras murah, jual beras merah murah, jual beras hitam, jual beras merah, jual beras hitam murah, jual beras lamongan, jual beras surabaya, jual beras gresik, jual beras sidoarjo, agen beras lamongan, agen beras surabaya, agen beras gresik, agen beras murah, agen beras sidoarjo, distributor beras, distributor beras murah, distributor beras lamongan, distributor beras surabaya, distributor beras gresik, distributor beras sidoarjo, jual beras merah, jual beras merah murah, jual beras hitam, jual beras hitam murah Rp 8.800 Rp 9.300
Ready Stock / 001
Rp 8.800 Rp 9.300
Ready Stock / 001
SIDEBAR

Alamat Kantor

Alamat Kantor :

Graha Indah Paciran Blok E4-No 7

Dsn Tepanas RT 02 RW 03 Ds. Kranji Kec. Paciran

Lamongan- Jatim

62264

TLP 0856 4517 1548

WA 0812 1494 7225